WhatsApp Segera Gulirkan Fitur Reaksi Pesan

WhatsApp Segera Gulirkan Fitur Reaksi Pesan

Josina - detikInet
Senin, 17 Jan 2022 06:45 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Foto: dok. Rawpixel
Jakarta -

WhatsApp telah memperkenalkan banyak fitur-fitur anyar selama setahun belakang, mulai dari menyembunyikan status 'last seen' hingga menghubungkan ke perangkat lain meski ponsel sedang offline. Dan kini yang terbaru, pengguna akan segera diberikan kemampuan memberikan reaksi pada sebuah pesan yang diterimanya.

Dalam laporan WABetaInfo dikatakan versi beta terbaru dari aplikasi di iOS mengungkapkan bahwa fitur reaksi pesan baru akan segera hadir. Dalam tangkapan layar yang dibagikan menampilkan adanya opsi 'Reaction Notifications' di menu pengaturan WhatsApp versi 22.2.72 di iOS.

Tampilan fitur Reaction WhatsAppTampilan fitur Reaction WhatsApp. Foto: WABetaInfo

Sebelumnya fitur 'Reaction' ini memang tengah diujicoba pada akhir tahun 2021 silam yang memungkinkan pengguna dapat memberikan reaksi pada pesan yang diterima. Sebelumnya fitur ini telah diberikan pada aplikasi di Messenger dan Instagram.

Melansir dari Gizmochina, Mark Zuckerberg telah mengungkapkan ambisinya untuk menggabungkan sistem pesan Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Meta telah berhasil menggabungkan DM (pesan langsung) Facebook dan Instagram karena kedua platform mendukung fitur perpesanan yang sama dan dapat digunakan untuk mengirim pesan lintas platform.

Masih harus dilihat apakah Meta akan melanjutkan rencananya untuk menggabungkan layanan perpesanan di ketiga platform karena konsensus umum saat ini adalah bahwa orang ingin memisahkan WhatsApp dari platform lain.



Simak Video "KuTips: Trik Buat Status WhatsApp Offline Padahal Lagi Online"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/afr)