Signal Ditinggal Pendirinya, Kini Dipimpin Mantan Bos WhatsApp

ADVERTISEMENT

Signal Ditinggal Pendirinya, Kini Dipimpin Mantan Bos WhatsApp

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 11 Jan 2022 19:45 WIB
Moxie Marlinspike
Signal Ditinggal Pendirinya, Kini Dipimpin Mantan Bos WhatsApp (Foto: Tech Crunch)
Jakarta -

Pendiri Signal Moxie Marlinspike mundur dari jabatannya sebagai CEO perusahaan. Posisinya untuk sementara akan diisi oleh Executive Chairman Signal Brian Acton yang merupakan co-founder WhatsApp sampai pengganti yang permanen ditemukan.

"Saya sekarang merasa sangat nyaman menggantikan diri saya sebagai CEO berdasarkan tim yang kami miliki, dan saya juga yakin bahwa ini adalah langkah penting untuk memperluas kesuksesan Signal," kata Marlinspike dalam pengumumannya di blog Signal, seperti dikutip dari ZDNet, Selasa (11/1/2022).

Marlinspike mengatakan ia akan tetap menjadi bagian dari direksi Signal untuk membantu mewujudkan misi perusahaan. Saat ini ia juga sudah mewawancara beberapa kandidat penggantinya, tapi proses pencariannya masih terus berlanjut.

Pria bernama asli Matthew Rosenfeld itu mengatakan Signal kini sudah berkembang sangat pesat dari apa yang ia bayangkan, dan banyak hal baru yang menarik yang akan hadir di aplikasi messaging tersebut.

"Setiap hari, saya terkesan dengan potensi Signal yang tidak terbatas, dan saya ingin membawa seseorang dengan energi dan komitmen yang segar untuk memanfaatkannya sebaik mungkin," jelasnya.

Popularitas Signal memang melonjak sejak diluncurkan pada tahun 2014. Signal menjadi aplikasi messaging pilihan bagi pengguna yang ingin mencari privasi tambahan yang tidak disediakan oleh aplikasi lain seperti WhatsApp.

Signal juga menyediakan layanannya secara gratis dan tidak memasang iklan seperti Telegram. Untuk mendukung operasionalnya, Signal belum lama ini meluncurkan program donasi yang mengandalkan sumbangan dari pengguna.

Belum diketahui Marlinspike akan berlabuh ke mana setelah meninggalkan Signal. Tapi sebelum mundur, ia sempat mengunggah beberapa eksperimen satir tentang NFT di blog pribadinya, termasuk token yang berubah menjadi emoji poop ketika dilihat dari dompet pribadi.



Simak Video "WhatsApp Kembangkan Fitur Keamanan Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT