Instagram Uji Coba Tampilan Stories Vertikal

Instagram Uji Coba Tampilan Stories Vertikal

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 15 Jan 2022 09:33 WIB
Fitur captions otomatis di Instagram Stories
Instagram Uji Coba Cara Jelajahi Stories Secara Vertikal Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Instagram sedang menguji coba cara baru untuk menjelajahi Stories yaitu dengan scrolling secara vertikal. Fitur baru ini membuat scrolling Instagram Stories jadi mirip seperti TikTok.

Desain baru ini dilaporkan oleh analis media sosial Matt Navarra. Dalam cuitannya di Twitter, Navarra mengungkap beberapa pengguna Instagram di Turki sudah menerima update yang menghadirkan scrolling vertikal di Stories, seperti dikutip dari 9to5Mac, Sabtu (15/1/2022).

Jurnalis teknologi Thássius Veloso juga sudah menerima update yang sama di Brasil. Berdasarkan pantauan detikINET, fitur ini juga sudah menyambangi beberapa pengguna di Indonesia, yang artinya Instagram sudah menggulirkan fitur ini ke banyak negara.

Lantas apa yang beda dari cara baru scrolling Instagram Stories ini? Saat ini pengguna Instagram harus mengetuk layar untuk pindah ke story lain dari pengguna yang sama, atau swipe ke kiri untuk pindah ke story pengguna lainnya.

Dengan metode baru ini, pengguna Instagram harus swipe dari bawah ke atas untuk melihat story pengguna lainnya. Untuk melihat story lain dari pengguna yang sama, cukup mengetuk layar atau dengan swipe layar secara horizontal.

Sebenarnya pengembangan fitur ini sudah dikonfirmasi oleh Instagram sejak Februari 2021. Tapi baru diuji coba secara publik pada bulan ini.

Metode scrolling vertikal ini membuat cara menjelajahi Stories jadi lebih mirip Instagram Reels. Reels sendiri merupakan fitur Instagram yang dirancang untuk menyaingi TikTok yang sudah menawarkan konten vertikal terlebih dahulu.

Belum diketahui kapan scrolling vertikal untuk Instagram Stories akan digulirkan ke semua pengguna.



Simak Video "Instagram Uji Coba 3 Pilihan Feed Baru, Seperti Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)