Instagram Uji Coba Fitur Edit Grid untuk Bikin Feed yang Lebih Estetik

Instagram Uji Coba Fitur Edit Grid untuk Bikin Feed yang Lebih Estetik

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 13 Jan 2022 13:21 WIB
Social networking service concept. communication network.
Instagram Uji Coba Fitur Edit Grid untuk Bikin Feed yang Lebih Estetik Foto: Getty Images/iStockphoto/metamorworks
Jakarta -

Instagram sedang menguji coba fitur baru bernama Edit Grid. Fitur ini bakal sangat berguna bagi pengguna Instagram yang ingin memiliki feed profil yang estetik.

Saat ini fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan. Tapi developer dan leaker Alessandro Paluzzi berhasil menggalinya untuk memperlihatkan wujud dan cara kerja fitur ini sebelum digulirkan.

Dalam cuitan di akun Twitter-nya, Paluzzzi membagikan dua screenshot yang menampilkan fitur ini. Screenshot pertama memperlihatkan halaman edit profil yang menampilkan opsi baru bernama Edit Grid.

Jika pengguna memilih opsi ini, mereka bisa mengubah susunan foto yang ada di halaman profil. Daripada repot-repot menghapus atau mengarsipkan foto, pengguna cukup drag-and-drop foto yang ingin dipindahkan agar profil terlihat lebih rapi dan estetik, seperti dikutip dari XDA Developers, Kamis (13/1/2022).

Saat ini Instagram belum membagikan informasi seputar fitur baru ini. Tapi kemungkinan mereka akan mengungkap lebih banyak informasi begitu fitur ini siap diluncurkan.

Karena masih dalam tahap pengembangan, fitur ini akan digulirkan untuk penguji coba beta dulu sebelum dirilis ke semua pengguna. Bisa jadi juga fitur ini akan dibatalkan karena satu dan lain hal.

Selain fitur edit grid, Instagram juga sedang menguji coba tiga cara untuk mengurutkan konten di feed utama, yaitu berdasarkan kronologi waktu unggah, berdasarkan usulan algoritma, dan berdasarkan urutan akun favorit. Tiga tampilan feed baru ini akan digulirkan pada paruh kedua tahun 2022.



Simak Video "Baru! Ini Cara Hapus Foto Multiple Setelah Posting di Instagram"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)