Instagram Uji Durasi Stories Hingga 60 Detik

ADVERTISEMENT

Instagram Uji Durasi Stories Hingga 60 Detik

Josina - detikInet
Jumat, 17 Des 2021 09:45 WIB
Social networking service concept. communication network.
Foto: Getty Images/iStockphoto/metamorworks
Jakarta -

Saat ini pengguna Instagram Stories memiliki durasi maksimal 15 detik untuk me-posting sebuah konten. Banyak pengguna merasa durasi tersebut kurang panjang.

Ketika pengguna memiliki video berdurasi 150 detik, mereka harus me-posting 10 Stories. Namun, jeda di antara setiap Instagram Stories mungkin bisa sedikit merusak narasi yang di dalam video.

Kabar baiknya, Instagram dilaporkan sedang menguji perpanjangan durasi Stories hingga 60 detik. Laporan ini diungkapkan oleh konsultan media sosial Matt Navarra melalui akun Twitternya.

Navarra mendapati fitur tersebut pertama kali diposting pengguna Turki yang menerima pop-up setelah diluncurkan media sosial berbagi foto dan video itu. "Instagram sedang menguji segmen cerita yang lebih panjang hingga 60 detik Ditemukan oleh @yousuforaccom di Turki," tulisnya.

Instagram sendiri sebenarnya sudah menawarkan pengguna untuk mengunggah video panjang melalui IGTV, dan kreator biasanya me-posting tautan berisi video panjang di Stories untuk mempromosikannya.

Dengan mengizinkan konten video yang lebih panjang untuk dibagikan di Stories, ini akan membuat pengalaman menonton pengguna terasa lebih lancar sehingga pengguna tidak perlu merasakan banyak jeda.

Hanya saja tidak diketahui apakah itu rilis fitur baru tersebut lebih luas. Atau Instagram hanya melakukan pengujian awal.

Ini adalah praktik umum bagi perusahaan platform media sosial untuk mencoba fitur baru dengan sekelompok pengguna tertentu. Mereka melanjutkan dengan peluncuran massal setelah mereka puas dengan umpan balik dari penguji awal tersebut.



Simak Video " Instagram Bakal Uji Coba Fitur Foto Ultra-tall 9:16"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT