Startup Edutech Ini Bantu Eksplorasi Belajar Anak Saat Pandemi

Startup Edutech Ini Bantu Eksplorasi Belajar Anak Saat Pandemi

Agus Tri Haryanto - detikInet
Selasa, 28 Sep 2021 19:12 WIB
Asian girl and her teacher using laptop for online study during homeschooling at home during Coronavirus or Covid-19 virus outbreak situation
Startup Edutech Ini Bantu Eksplorasi Belajar Anak Saat Pandemi. Foto: Getty Images/iStockphoto/tuachanwatthana
Jakarta -

Untuk membantu anak dalam mengeksplorasi belajar yang tak hanya edukatif tapi juga menyenangkan, startup edutech, Zenius merilis platform ZeniusLand.

ZeniusLand adalah platform belajar yang dirancang khusus untuk mengembangkan kemampuan fundamental dan cara berpikir kritis siswa sekolah dasar di Indonesia.

Platform ini menyediakan permainan edukatif untuk meningkatkan kecerdasan kognitif maupun emosional anak. Selain itu, ZeniusLand bisa menambah eksplorasi dan belajar anak dengan mengenalkan karakter animasi, sehingga kegiatan belajar menjadi menyenangkan.

"Melalui ZeniusLand, kami berharap dapat memotiviasi siswa-siswi di Indonesia untuk belajar dengan cara yang menyenangkan. Kami percaya, sisi menyenangkan dalam belajar harus dibangun sedini mungkin. Jika sudah menumbuhkan kecintaan belajara, maka akan memiliki motivasi untuk terus memelihara rasa ingin tahu dan mempelajari hal-hal baru," tutur Founder dan Chief Education Officer Zenius, Sabda PS, dalam siaran persnya, Selasa (29/9/2021).

Sabda menjelaskan ZeniusLand ini tak hanya bermanfaat untuk siswa, tapi juga mengklaim memudahkan orang tua dalam mengawasi perkembangan anak-anak mereka melalui platform yang sama.

"Orang tua bisa mengakses kemajuan pendidikan anaknya melalui platform yang sama, sehingga mereka mengetahui kelebihan atau kekurangan anak mereka, dan mendapatkan rekomendasi belajar yang terpersonalisasi," jelas Sabda.

Pada tahap awal, ZeniusLand menghadirkan lebih dari 40 video pembelajaran, lebih dari 200 pertanyaan, dan lebih dari 40 mater pembelajaran interaktif untuk siswa kelas 4-6 SD.

Aplikasi ZeniusLand berdiri terpisah dengan Zenius. Platform tersebut telah tersedia di Play Store untuk pengguna Android iOS untuk pemilik perangkat berbasis iOS dengan dapat diakses basis langganan Rp 800 ribu per tahun.

Zenius berkomitmen untuk terus menambah variasi konten dan mata pelajaran yang tersedia di ZeniusLand. Jadi, tak hanya anak kelas 4-6 SD saja, tapi juga kelas 1-3 SD.



Simak Video "Jerman Lirik Indonesia untuk Kerja Sama Bangun Startup"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)