Twitter Uji Notifikasi Jika Akun Pengguna Dikunci

Twitter Uji Notifikasi Jika Akun Pengguna Dikunci

Josina - detikInet
Jumat, 30 Jul 2021 10:50 WIB
Ilustrasi twitter
Foto: twitter
Jakarta -

Twitter dilaporkan sedang menguji fitur notifikasi atau pemberitahuan baru yang akan memberitahukan kepada pengguna jika akunnya telah ditangguhkan atau dikunci.

Akun Pengguna yang ditangguhkan pun akan dimasukkan ke dalam mode 'Read Only' atau Hanya Baca tanpa bisa melakukan apapun di Twitter seperti mengunggah postingan dan sebagainya.

Dilansir detiKINET dari The Verge, Jumat (30/7/2021) pengujian ini sudah dilakukan untuk sebagian kecil pengguna Twitter di iOS, Android dan Website.

"Perusahaan sedang menguji fitur ini setelah mendapatkan umpan balik dari pengguna bahwa mereka menyadari bahwa mereka ditangguhkan atau dikunci dan dalam mode Read Only setelah mencoba men-tweet atau mengikuti akun baru," kata juru bicara Twitter.

Pemberitahuan ini akan menguraikan status pengguna dan memberikan beberapa panduan tambahan bagi mereka yang akunnya terkunci atau ditangguhkan.

Isi pemberitahuan tersebut akan mengatakan jika akun telah ditangguhkan secara permanen, pengguna dapat mengajukan banding dan jika akun telah dikunci sebagian besar akun mendapatkan akses penuh kembali dalam waktu seminggu.



Simak Video "Twitter Ganti Font Baru untuk Pengguna iOS dan Web"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)