Twitter Uji Fitur Tombol 'Tidak Suka'

Twitter Uji Fitur Tombol 'Tidak Suka'

Josina - detikInet
Jumat, 23 Jul 2021 18:50 WIB
Ilustrasi twitter
Aplikasi Twitter. Foto: twitter
Jakarta -

Saat ini pengguna Twitter tidak diberikan tombol dislike ataupun downvote terhadap postingan atau komtentar tweet yang tidak disukai. Twitter hanya memberikan tombol hati sebagai reaksi pengguna untuk menyukai postingan tersebut.

Dan kini Twitter dilaporkan sedang melakukan uji untuk untuk mengahadirkan fitur tombol downvote pada kolom komentarnya. Namun dikatakan Twitter downvote ini tidak akan memberikan pengaruh apapuh terhap postingan aslinya.

Berbeda dengan platofrm forum Reddit di mana komentar postingan yang memiliki jumlah banyak downvote maka postingan tersebut akan disembunyikan. Namun di Twitter dengan fitur ini hanya ingin mennjukkan bagaiman respons dari pengguna terhadap sebuah komentar.

"Beberapa dari kalian di iOS mungkin mendapatkan pilihan untuk melakukan up-vote atau downvote sebuah komentar. Kami sedang menguji coba fitur tersebut untuk melihat apakah ini bisa bekerja atau tidak," tulis Twitter di akun Twitter Support sebagaimana dilansir detiKINET dari Ubergizmo.

Fitur downvote ini tidak akan diperlihatkan oleh pengguna Twitter secara umum. Hanya pemilik postingan dan Twitter saja yang dapat melihatnya.

Selain itu Twitter juga mengatakan bahwa jumlah downvotestidak akan mengubah urutan balasan dan menegaskan fitur ini tidak serupa dengan Reddit, YouTube ataupun Facebook di mana komentar dengan upvote terbanyak alias komentar terpopuler akan muncul di bagian atas.



Simak Video "Twitter Ganti Font Baru untuk Pengguna iOS dan Web"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)