Ganti Nama Jadi eFootball, Gamer Teriak RIP PES Jadi Trending Twitter

Ganti Nama Jadi eFootball, Gamer Teriak RIP PES Jadi Trending Twitter

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Kamis, 22 Jul 2021 10:46 WIB
Jakarta -

Pro Evolution Soccer (PES) kadung dicintai para gamer. Langkah Konami mengganti namanya disambut sedih. Maklum saja, game ini sudah banyak jadi kenangan pada gamer di seluruh dunia. Mereka pun lantas teriak, "RIP PES!"

Sebelumnya, Konami resmi mengumumkan eFootball sebagai pengganti Pro Evolution Soccer atau PES dan beralih ke digital sepenuhnya. eFootball pun dipastikan akan menjadi game gratis untuk dimainkan. eFootball memakai game engine Unreal Engine 4 bukan lagi Fox Engine seperti PES.

Teriakan gamer pun menggema di media sosial Twitter, sampai-sampai RIP PES menjadi trending topic. Dipantau detikINET, Kamis (22/7/2021) RIP PES disuarakan 5.538 tweet.

Para gamer rata-rata sedih, ada yang protes juga, ada yang bernostalgia berbagi foto kenangan mabar PES. Memang game ini penuh kenangan dimainkan bersama kawan-kawan. Inilah beberapa suara para gamer di dunia termasuk Indonesia:

eFootball ditargetkan akan dirilis musim gugur 2021 atau sekitar bulan September atau Oktober di PC dan semua konsol, yakni PS5, PS4, Xbox Series X/S, dan Xbox One. Menyusul kemudian di perangkat mobile, baik iOS maupun Android. Selanjutnya pada akhir 2021, eFootball bakal bisa dimainkan lintas platform antara PC dan konsol.

Saat dirilis nanti, eFootball akan hanya menyediakan laga dengan cuma 9 klub, di antaranya Barcelona, Bayern Munich, Juventus, Manchester United dan Arsenal. Kemudian, Konami bakal meluncurkan versi berbayar sehingga memberikan pemain kebebasan untuk membangun timnya sendiri dan mengikuti liga online.

Kalau detikers, punya kenangan ama dengan PES? Bagi cerita kenangan kamu di kolom komentar ya!

(fay/fyk)