Netflix Hadirkan Fitur Partial Downloads, Apa Itu?

Netflix Hadirkan Fitur Partial Downloads, Apa Itu?

Josina - detikInet
Rabu, 30 Jun 2021 14:15 WIB
ilustrasi netflix
Foto: detikINET/Irna Prihandini
Jakarta -

Netflix adalah layanan streaming tontonan di mana untuk menontonnya harus terkoneksi dengan internet. Namun demikian kerap ada gangguan yang sering dialami pengguna dari koneksi internet tidak stabil dan lamban.

Hal inilah Netflix mengizinkan bagi penggunaannya untuk mengunduh konten film yang dapat ditonton secara offline. Biasanya, juga ada pengguna yang mengalami di mana unduhan tersebut belum selesai atau masih sebagian jalan film tersebut diunduh.

Netflix pun mengumumkan akan meluncurkan sebuah fitur untuk aplikasi Androidnya yakni dalam bentuk unduhan sebagian atau partial downloads.

Dengan fitur tersebut pengguna masih dapat menonton film meski belum selesai diunduh, namun film tersebut dapat ditonton hingga titik tertentu di mana unduhan tersebut berhenti. Langkah Netflix ini dinilai bermanfaat di pasar negara berkembang di mana memiliki koneksi internet yang mungkin tidak terlalu stabil atau cepat.

Jadi cara ini setidaknya pengguna masih bisa mendapatkan hiburan tontonan meskipun tidak lengkap secara keseluruhan.

"Itulah sebabnya kami telah meningkatkan pengalaman pengunduhan Netflix sehingga Anda sekarang dapat mulai menonton The Mitchells vs The Machines atau episode berikutnya dari Luis Miguel - The Series meskipun pengunduhan belum selesai." kata Netflix.

"Setelah Anda mendapatkan kembali koneksi yang cukup kuat, Anda dapat memilih untuk menyelesaikan unduhan dan terus menonton." tambahnya.

Saat ini fitur tersebut tersedia di Android, dan diharapkan Neflix mulai mengujinya pada perangkat di iOS bulan depan.



Simak Video "Netflix Dikabarkan Sedang Siapkan Video Games di Platform-nya"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)