Akses Awal Pokemon Unite Dibuka, Tapi...

Akses Awal Pokemon Unite Dibuka, Tapi...

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 30 Jun 2021 09:15 WIB
Pokemon Unite Game MOBA dari Pokemon Company yang Siap Rilis di Mobile
Akses awal Pokemon Unite telah dibuka (Foto: Pokemon Unite Official Website)
Jakarta -

Baru-baru ini Pokemon Unite telah memberikan akses awal kepada penggemarnya. Kendati begitu, itu hanya tersedia di wilayah Jepang saja.

Lebih tepatnya, berlaku bagi pemain yang memiliki akun eShop Jepang di Nintendo Switch. Akses awal ini bertujuan menguji jaringan publik, yang dimaksudkan untuk memeriksa kestabilan dan konektivitas saat pertandingan online.

Kabar ini terungkap dari postingan di Twitter Pokemon_cojp (24/6). Akan tetapi, pengujiannya hanya berlangsung beberapa hari, mulai dari 24-26 Juni 2021, dikutip detikINET dari Screenrant, Rabu (30/6/2021).

Tapi tidak menutup kemungkinan The Pokemon Company akan memberikan akses awal atau mungkin demo dari game-nya untuk wilayah lain. Mengingat game 5vs5 ini akan segera rilis pada akhir musim panas tahun 2021.

Pokemon Unite sendiri awalnya terungkap ke publik dari tahun lalu pada Juni 2020. Mengusung konsep Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), yang mana nantinya menyambangi perangkat seluler dan Nintendo Switch.

Bahkan rencananya, akan menampilkan permainan lintas platform. Meskipun belum diketahui secara pasti kapan fitur tersebut mulai diberlakukan.

Satu hal yang pasti, TiMi Studio Group, selaku developer telah mengonfirmasi bahwa Pokemon Unite siap meluncur terlebih dahulu di Nintendo Switch pada bulan Juli 2021. Kemudian baru disusul untuk mobile pada September 2021.

Game MOBA ini disajikan secara gratis ketika mengunduhnya. Namun pemain akan diberikan opsional untuk melakukan pembelian di dalam game.

Belum diketahui, apakah pembelian tersebut berdampak pada status Pokemon yang digunakan. Seperti tersirat dalam game Mobile Legends, di mana terdapat penambahan status, ketika pemain menggunakan skin hero yang telah mereka beli.

Pokemon Unite berlatar di Pulau Aeos, terletak di perbatasan laut yang belum pernah dijelajahi. Pemain akan menemukan Unite Battle Committee (UBC) yang menjalankan serangkaian turnamen Unite Battle.



Simak Video "Rahasia Geek Fam Juarai PMPL Season 3"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/afr)