Flip Tawarkan Topup Ovo dan GoPay tanpa Biaya Admin

Flip Tawarkan Topup Ovo dan GoPay tanpa Biaya Admin

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 03 Jun 2021 19:15 WIB
Aplikasi Flip
Foto: Dok. Flip
Jakarta -

Semakin banyak transaksi digital selama pandemi, yang membuat dompet digital seperti Ovo dan GoPay mendapat kenaikan transaksi.

Untuk itulah, Flip menawarkan promosi pengisian Ovo dan GoPay tanpa biaya admin, berbeda dibanding cara pengisian lain yang biasanya membebankan biaya admin, dari Rp 1000 sampai Rp 1500.

Flip sendiri adalah perusahaan fintech yang berfokus dalam transfer uang, yang sebelumnya menawarkan layanan bernama Flip Globe, di mana penggunanya bisa mengirimkan uang ke 12 negara di dunia dengan biaya yang relatif murah.

"Dengan meningkatnya tren online shopping, semakin banyak masyarakat yang transaksi dengan opsi digital. Dan karena hal itu, semakin sering masyarakat mengisi saldo dompet digital mereka dan membayarkan biaya admin yang dibebankan ke mereka," ujar Riza Herzego, Product Manager Lead Flip, dalam keterangan yang diterima detikINET, Kamis (3/6/2021).

"Flip ingin masyarakat dapat lebih mudah dan nyaman dalam melakukan transaksi digital sehingga kami luncurkan fitur top up dompet digital gratis ini yang dapat menghemat biaya admin agar dapat digunakan untuk yang lain. Meskipun kecil, namun bila terus menerus dikeluarkan tanpa terasa dapat menjadi banyak," tambahnya.

Berikut adalah cara pengisian dompet digital lewat Flip

  • Klik "Kirim Uang" pada bagian bawah tampilan halaman utama aplikasi.
  • Lalu pilih "+ Tambah Rekening Baru".
  • Kemudian pilih "GoPay" atau "OVO" sesuai dengan dompet digital yang Anda miliki, dan masukkan nomor handphone yang terhubung dengan dompet digital Anda.
  • Masukkan nominal yang Anda ingin top up ke dompet digital Anda.
  • Lalu klik "Lanjut ke metode pembayaran".
  • Selanjutnya pilih bank yang Anda miliki untuk melakukan transfer.
  • Kemudian Anda akan masuk ke halaman konfirmasi untuk mendapatkan nomor rekening Flip dan juga nominal yang harus Anda transfer beserta kode unik untuk melanjutkan proses top up. Setelah transaksi berhasil, kode unik ini akan kembali ke Anda dalam bentuk Saldo Flip yang bisa direfund nantinya.
  • Pastikan Anda melakukan transfer ke rekening PT. Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi dengan nominal yang tertera pada halaman konfirmasi.
  • Lalu setelah transfer klik "Saya sudah transfer" dan tunggu hingga transaksi berhasil.


Simak Video "Penampakan Samsung Galaxy Z Flip3 5G yang Makin Cantik!"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)