YouTube Uji Fitur Komentar di Setiap Video

YouTube Uji Fitur Komentar di Setiap Video

Josina - detikInet
Selasa, 04 Mei 2021 10:44 WIB
Ilustrasi Google, ilustrasi YouTube, dan ilustrasi Facebook
(Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

YouTube mengumumkan tengah menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna dapat memberi komentar pada waktu tertentu dalam setiap video.

Sehingga siapa pun yang menonton dapat melihat komentar Anda pada momen yang relevan dalam video tersebut.

"Saat ini kami sedang menguji fitur baru yang memungkinkan Anda untuk melihat komentar yang waktunya tepat saat Anda menonton dalam sebuah video," kata YouTube dalam postingan blognya.

Mengingat fitur ini masih dalam tahap uji coba, sehingga hanya beberapa orang saja yang memiliki akses untuk mencobanya. Fitur komentar dengan stempel waktu ini dapat diaktifkan dari tombol urutkan yang ada di bagian komentar di bawah video pada aplikasi YouTube mobile.

Kemudian saat diaktifkan, komentar akan muncul saat bilah perkembangan di bagian bawah video bergerak melalui stempel waktu.

Fitur ini bukanlah hal baru bagi pengguna SoundCloud karena sudah ada sejak lama dapat membantu pengguna untuk menemukan bagian video yang paling menarik berdasarkan komentar paling banyak komentar.

Tampaknya akan menarik untuk mengetahui visi YouTube mengenai komentar yang diberi stempel waktu dan bagaimana hasilnya kepada pengguna.

Dilansir detiKINET dari GSM Arena, Selasa (4/5/2021) belum tahun kapan YouTube akan benar-benar merilis fitur baru tersebut sebab masih dalam tahap pengujian jadi bisa saja mungkin tidak sama sekali dirilis.



Simak Video "Akhirnya YouTube Bisa Diakses Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)