Dear PSSI, Ayo Cek Aplikasi Sepakbola Bolasoft dari Purwokerto - Halaman 3

Dear PSSI, Ayo Cek Aplikasi Sepakbola Bolasoft dari Purwokerto

Arbi Anugrah - detikInet
Kamis, 25 Mar 2021 07:46 WIB
Aplikasi Bolasoft Indonesia dari Purwokerto buatan dosen Universitas Amikom Purwokerto, Trias Bratakusuma, untuk pembinaan di sekolah sepakbola
Aplikasi Bolasoft Indonesia untuk pelatihan sepakbola usia dini (Arbi Anugrah/detikcom)

Digunakan PSIS Semarang

Aplikasi Bolasoft Indonesia dari Purwokerto buatan dosen Universitas Amikom Purwokerto, Trias Bratakusuma, untuk pembinaan di sekolah sepakbolaPSIS Semarang memakai aplikasi Bolasoft Indonesia (Foto: Arbi Anugrah/detikcom)

Aplikasi Bolasoft Indonesia saat ini tengah diikutsertakan pada ajang ke Kranova tingkat Provinsi Jawa Tengah untuk mewakili Kabupaten Banyumas. Aplikasi ini juga telah digunakan oleh PSIS Development Semarang.

"Karena PSIS Development ini nantinya tidak hanya di Semarang saja pesertanya dan akan dikembangkan di beberapa daerah. Makanya mereka butuh sistem untuk mendukung itu, dan mereka tertarik dengan Bolasoft Indonesia," lanjut dia.

Sementara itu, Asisten Pelatih PSIS Development, Khusnul Yaqien saat dihubungi detikcom mengatakan jika alasan pihaknya menggandeng Bolasoft Indonesia salah satunya adalah untuk memudahkan pihaknya saat bekerja, khususnya saat melakukan pendataan pemain.

"Dengan fitur ini kita tidak perlu lagi menggunakan aplikasi yang lain, karena ini all in one sebenarnya sih. Terutama menurut pengalaman kita di lapangan itu kita perlu untuk menyiapkan sesi latihan, hingga evaluasi dengan penampilan dan performa individu dan performa tim," ucapnya.

Dia mengatakan jika PSIS Development tertarik menggunakan aplikasi ini juga untuk pengembangan para pemain PSIS nantinya. Meskipun demikian, untuk saat ini, kerjasama yang dilakukan bersama Bolasoft Indonesia masih akan terus dikembangkan lebih jauh.

"Kalau selama ini kita kerjasama dengan Bolasoft Indonesia masih diawal dan kita masih perlu kembangkan lebih jauh sebenarnya. Awal awal kita masih kerjasama diproses registrasi, ke depannya akan dibicarakan termasuk fitur-fitur apa yang ingin dikembangkan sama sama," ucapnya.

(sip/fay)