Bukan Rumor, Facebook Bikin Fitur Mirip Clubhouse

Bukan Rumor, Facebook Bikin Fitur Mirip Clubhouse

Josina - detikInet
Rabu, 24 Mar 2021 22:37 WIB
Aplikasi Facebook
Foto: Unsplash/Kon Karampelas
Jakarta -

Belum lama ini ada rumor di mana Facebook diketahui tengah mengembangkan kloningan Clubhouse. Dalam cuitan terbarunya di Twitter peneliti aplikasi Alessandro Paluzzi membagikan tangkapan layar yang berkaitan dengan bagian dari antarmuka untuk Clubhouse versi Facebook.

Pada versi Facebook mereka menggunakan fitur Rooms Audio untuk aplikasi Messenger yang dapat dibuat oleh pengguna.

Pengguna dapat memilih antara membuat ruang audio langsung yang tersedia untuk umum atau pribadi. Selain itu pengguna dapat menyelenggarakan di antara kalangan mereka sendiri atau teman-teman mereka.

Dikutip detikINET dari Ubergizmo, Rabu (24/3/2021) fiturnya terdengar agak lugas tapi cara kerjanya masih harus dilihat lagi. Bagi yang tidak tahu, Clubhouse adalah aplikasi jejaring sosial baru yang sangat berfokus pada audio dan kini menjadi populer.

Alih-alih posting teks atau foto, Clubhouse lebih tentang mengumpulkan orang bersama di berbagai klub untuk mengadakan diskusi menggunakan obrolan suara mereka. Konsep ini tampaknya menjadi populer dan mulai dilirik platform lain.

Saat ini, tidak ada kabar soal kapan Clubhouse versi Facebook akan diluncurkan. Namun jika dilihat tampilan screenshot ini setidaknya menjadi sebuah konfirmasi bahwa mereka mengembangkan sesuatu fitur yang mirip dengan Clubhouse.

Facebook mungkin dinilai agak terlambat ke sesuatu yang booming di masa lalu. Tapi, dengan Clubhouse, tampaknya mereka tidak akan membuang-buang waktu mereka untuk mengikutinya.



Simak Video "Lagi-lagi! 530 Juta Data Pengguna Facebook Bocor"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)