Malam Tahun Baru, Zoom Gratiskan Layanan

Malam Tahun Baru, Zoom Gratiskan Layanan

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 31 Des 2020 11:01 WIB
Ikuti Google, Pemerintah Jerman Batasi Penggunaan Zoom karena Isu Keamanan
Malam Tahun Baru, Zoom Gratiskan Layanan. Foto: DW (News)
Jakarta -

Kondisi pandemi virus Corona (COVID-19) yang masih terjadi, membuat aplikasi konferensi video Zoom memberikan akses unlimited bagi para pengguna yang ingin menghabiskan malam tahun baru.

Diketahui, sebelumnya pengguna hanya diberi waktu sekitar 40 menit untuk melakukan panggilan video call secara gratis. Namun khusus di liburan kali ini, Zoom meniadakan batas tersebut.

Sebagai catatan, kebijakan akses unlimited Zoom ini berlaku untuk semua negara, tak terkecuali para pengguna yang berasal dari Indonesia.

"COVID-19 telah mengubah cara kita hidup, bekerja, dan merayakan di 2020 dan seperti lainnya pada tahun ini, musim liburan tidak terlihat sama. Sebagai bentuk apresiasi kepada pengguna kami, kami menghapus batas waktu 40 menit pada akun Zoom secara gratis untuk semua rapat secara global," ujar Zoom di blognya dikutip dari ABC News, Kamis (31/12/2020).

Zoom menjanjikan langkah perusahaan untuk menggratiskan layanannya di malam tahun baru ini agar masyarakat dapat tetap terhubung, baik itu dengan teman maupun dengan keluarga, yang mana harus tetap menjaga jarak dan beraktivitas di rumah gegara pandemi.

Bagi detikers yang ingin menikmati layanan gratis Zoom ini, tidak dikenakan syarat apapun. Kalian hanya menggunakan Zoom pada umumnya, nanti akses unlimited Zoom akan otomatis berlaku.

Nah, agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti kejadian zoombombing, maka ada baiknya detikers tetap mengenakan password atau mengaktifkan waiting room.

Adapun akses unlimited Zoom ini berlaku mulai tanggal 30 Desember 2020 hingga 2 Januari 2021 pada pukul 18.00 WIB.



Simak Video "Rayakan Natal dan Tahun Baru Bebas Durasi di Zoom"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/afr)