Gaet Insurance, Jamin Pembayaran di Aplikasi Medsos Hyppe

Gaet Insurance, Jamin Pembayaran di Aplikasi Medsos Hyppe

Agus Tri Haryanto - detikInet
Sabtu, 28 Nov 2020 18:50 WIB
Aplikasi media sosial (medsos) buatan lokal Hyppe menggandeng PT Berdikari (Insurance) terkait penyediaan jaminan pembayaran terhadap setiap alokasi penempatan dana yang dilakukan untuk pengembangan aplikasi.
Foto: Hyppe
Jakarta -

Aplikasi media sosial (medsos) buatan lokal Hyppe menggandeng PT Berdikari (Insurance) terkait penyediaan jaminan pembayaran terhadap setiap alokasi penempatan dana yang dilakukan untuk pengembangan aplikasi.

Adapun sinergi ini merupakan bentuk komitmen Hyppe untuk terus melahirkan berbagai inovasi agar dapat mendukung Indonesia dalam memasuki era 4.0.

Disebutkan bahwa perjanjian kerjasama ini menjadikan Hyppe sebagai satu-satunya perusahaan rintisan alias startup yang mengantongi perlindungan terhadap pengembangan aplikasi medsos Hyppe.

Hyppe sendiri mengungkapkan akan mengembangkan aplikasi medsos lokal buatan anak negeri yang nantinya diklaim akan menunjang kebutuhan generasi bangsa dalam berekspresi.

Chief Strategic Officer Hyppe Magin M. mengatakan, bahwa nantinya Hyppe akan hadir sebagai kompetitor medsos raksasa, seperti Facebook, YouTube hingga Instagram. Bedanya Hyppe menawarkan konsep sharing economy platform, yang diyakini dapat membantu perekonomian masyarakat.

"Sudah saatnya produk-produk luar yang kita gunakan selama ini digantikan oleh produk lokal Indonesia sendiri, yang tentu saja telah disusun dan menyesuaikan dengan nilai-nilai budaya, sosial, dan sosiologis Bangsa Indonesia," ujar Magin.

Magin pun berharap kehadiran Hyppe memberikan kesempatan yang sama kepada setiap pengguna dan pembuat konten, agar bisa menciptakan dan mengembangkan kreativitas secara optimal.

Hyppe memiliki teknologi blockchain dan fingerprint combat memungkinkan menjalankan fungsinya mencatat data berdasarkan jaringan peer-to-peer yang terdesentralisasi, serta melindungi konten dari pembajakan.

Disebutkan basis teknologi tersebut membuka peluang yang besar bagi para konten kreator untuk melindungi karya mereka, yang selama ini jadi persoalan yang belum terselesaikan di publik, khususnya dunia maya. Dan, teknologi tersebut diterapkan aplikasi medsos Hyppe.

Blockchain memiliki peran sebagai security layer untuk melindungi setiap konten dari pembajakan, sehingga memberikan transparansi yang jauh lebih baik, karena sifatnya yang immutable atau tidak bisa diubah.

Ditambah dengan keberadaan fingerprint combat yang dapat melindungi Hak atas Kekayaan Intelektual dari sebuah konten digital yang dienkripsi, yang tentunya konten tersebut tidak dapat dibajak.



Simak Video "Jeremy Thomas Senang Punya Banyak Penggemar Wanita"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/agt)