Facebook Bantu Prediksi penyebaran Virus Corona Pakai AI

Facebook Bantu Prediksi penyebaran Virus Corona Pakai AI

Josina - detikInet
Kamis, 22 Okt 2020 11:44 WIB
Ilustrasi Facebook
Facebook Bantu Prediksi penyebaran Virus Corona Pakai AI (Foto: Reuters)
Jakarta -

Sangat sulit untuk memprediksi di mana cluster COVID-19 dapat muncul. Sebab, masa inkubasi virus ini memakan waktu 14 hari artinya siapa saja yang bepergian kemana saja selama dua minggu bahkan saat terinfeksi tanpa diketahuinya.

Facebook tampaknya ingin membuat sesuatu dengan menggunakan AI yang dapat membantu untuk memprediksi di mana saja penyebaran virus COVID-19.

"COVID-19 telah berkembang pesat dan tidak terduga, menghambat rencana pembukaan kembali di beberapa negara bagian dan memperkenalkan hotspot baru di negara lain," kata Facebook seperti dikutip dari Ubergizmo, Kamis (22/10/2020).



"Potensi kebangkitan ini menggarisbawahi perlunya pemahaman yang lebih baik tentang perkembangan penyakit secara geografis. Berdasarkan komitmen kami untuk membantu menjaga orang-orang tetap aman dan mendapat informasi tentang virus, kami menerbitkan perkiraan baru yang didukung AI yang memprediksi penyebaran COVID-19 di seluruh Amerika Serikat," lanjutnya.

Facebook berharap dengan menggunakan AI untuk memprediksi penyebaran virus dapat memudahkan dan memberi tempat waktu untuk mempersiapkan diri mengambil tindakan untuk menanganinya jika hal tersebut terjadi.

Untuk saat ini, alat AI ini baru tersedia di AS, belum diketahui apakah Facebook juga berencana untuk memperluas fitur ini ke negara-negara lain yang juga dilanda virus Corona.



Simak Video "Konten Spiritual Jadi yang Paling Banyak Dicari di Facebook"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)