PeduliLindungi Nyaris Tembus 3 Juta Download, Kamu Sudah Install?

PeduliLindungi Nyaris Tembus 3 Juta Download, Kamu Sudah Install?

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 30 Apr 2020 08:31 WIB
PeduliLindungi
Yuk download aplikasi PeduliLindungi. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Angka download aplikasi PeduliLindungi terus naik. Sebulan dirilis, aplikasi pelacak penyebaran COVID-19 ini nyaris tembus 3 juta download.

"Aplikasi PeduliLindungi sudah didownload 2,960 juta orang," kata Johnny G Plate, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo)saat konferensi pers di kantor BNPB, Rabu sore (29/4/2020).

Dalam kesempatan itu, Menkominfo kembali menegaskan aplikasi PeduliLindungi dijamin akan keamananya. Karenanya dia mengajak masyarakat menginstal aplikasi ini karena bermanfaat untuk menghindari tempat yang rawan penularan COVID-19.

"Saya mohon tentunya kepada saudara-saudaraku sekalian yang belum mengunduh untuk segera mendownload agar kita bisa terjauh dari COVID-19," ajak Johnny.

PeduliLindungiPeduliLindungi Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Nah apakah kamu sudah menginstal PeduliLindungi? Bila belum, yuk segera download dan instal di ponsel kamu.

Untuk pengguna Android bisa mendownload PeduliLindungi di sini. Sementara untuk pengguna iPhone dapat mendownloadnya di sini.

Setelah menginstal, cukup masukan nomor ponsel kamu. Setelahnya akan ada kode OTP yang dikirimkan yang musti dimasukan ke ponsel.

PeduliLindungi memiliki fitur tracking yang dapat mendeteksi pergerakan terpapar COVID-19 selama 14 hari ke belakang. Berdasarkan hasil tracking dan tracing, nomor di sekitar pasien positif COVID-19 yang terdeteksi akan diberikan peringatan atau notifikasi untuk segera menjalankan protokol kesehatan.



Simak Video "Menkominfo Pastikan Data Pribadi Aplikasi 'PeduliLindungi' Aman"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)