Cara Mudah Pasang PeduliLindungi di iPhone

Cara Mudah Pasang PeduliLindungi di iPhone

ADVERTISEMENT

Cara Mudah Pasang PeduliLindungi di iPhone

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 14 Apr 2020 17:35 WIB
PeduliLindungi
Cara Mudah Pasang PeduliLindungi di iPhone (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Saat diperkenalkan pemerintah akhir Maret lalu, aplikasi PeduliLindungi terbatas di Android. Namun kini aplikasi tersebut sudah tersedia untuk iOS, bagaimana cara memasangnya?

Pertama kamu buka App Store yang ada di iPhone. Ketikan PeduliLindungi, begitu muncul pilih aplikasi yang berikon biru dengan developer PT Telekomunikasi Indonesia Tbk.

Kedua, tekan Get. Aplikasi ini berukuran hanya 20 MB, jadi bisa mempergunakan koneksi data seluler atau WiFi.

PeduliLindungi dapat didownload di App Store secara gratis.PeduliLindungi dapat didownload di App Store secara gratis. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Setelah terinstal, kamu akan diminta memasukan nama lengkap beserta nomor ponsel yang digunakan sehari-hari. Bila sudah tekan Next yang ada di pojok kanan atas.

Aplikasi PeduliLindungi akan mengirim enam digit kode OTP ke ponsel. Usai memasukan, kamu akan diminta izin akses Bluetooth dan lokasi, selesai.

Selanjutnya untuk mempergunakan aplikasi ini, kamu tidak perlu melakukan apa pun. Cukup biarkan aplikasi ini berjalan di ponselmu.

Kamu bisa share apalikasi PeduliLindungi ke keluarga dan teman untuk ikut menangkal Corona.Kamu bisa share apalikasi PeduliLindungi ke keluarga dan teman untuk ikut menangkal Corona. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Tersedia opsi untuk untuk mengaktifkan Mode Power Saving untuk menghemat penggunaan baterai. Kamu turut diberikan dua cara mudah untuk mengakses Low Power Mode.

Kamu bisa hadapkan layar iPhone ke bawah. Atau bisa menaruh iPhone secara terbalik di saku.

Agar aplikasi ini makin bermanfaat, tidak ada salahnya kamu mengajak semua keluarga, teman atau kerabat menginstal aplikasi ini. Kamu cukup menekan tombol Share di layar utama.

Kamu bisa membagikan link PeduliLindungi lewat iMessage atau aplikasi pesan lainya. Tentunya selain #DiRumahAja dan #JagaJarakDulu, menginstal aplikasi PeduliLindungi dan mengajak lebih banyak orang menginstalnya bisa menjadi kontribusi kamu dalam menangkal meluasnya wabah Corona di Indonesia.



Simak Video "Apple Rilis Update iOS untuk iPhone Jadul"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT