Kamis, 21 Jun 2018 14:36 WIB

Facebook Messenger Kini Disisipi Video Iklan

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Sejak tahun 2017 kemarin Facebook telah menjadikan platform pesan instannya, yakni Messenger sebagai salah satu medium menghasilkan uang dari iklan. Seolah ingin mengeruk uang lebih banyak lagi, Facebook kini menghadirkan iklan video di Messenger.

Sebelumnya, iklan hanya tersaji dalam bentuk statis. Meski mendapat protes daro sejumlah pengguna, Facebook tampaknya tidak memperdulikan hal itu.

Penempatan iklan di Messenger ini sendiri sepertinya dilakukan karena Facebook di masa lalu sempat mengakui bahwa ia kehabisan ruang untuk menempatkan iklan di aplikasi andalannya.


Dan soal apakah nanti pengguna akan merasa senang atau tidak dengan video iklan, Stefanos Loukakos selaku penanggung jawab bisnis Messenger mengatakan jika Facebook akan menyiapkan sebuah strategi. Strategi yang dimaksud adalah Facebook akan memonitor kebiasaan pengguna.

"Prioritas utama bagi kami adalah pengalaman pengguna. Bagaimanapun juga, sampai sekarang ketika kami menguji iklan dasar, tidak menunjukan perubahan orang terhadap penggunaan platform," ujar Loukakos dikutip detikINET dari GSM Arena, Kamis (21/6/2018).

"Meski demikian, video sedikit berbeda. Tapi kami tidak yakin (akan berubah)," tandasnya. (jsn/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed