Link Cek Penerima Set Top Box TV Digital Gratis

Link Cek Penerima Set Top Box TV Digital Gratis

ADVERTISEMENT

Link Cek Penerima Set Top Box TV Digital Gratis

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 10 Nov 2022 08:20 WIB
Petugas melayani warga untuk mendapatkan set top box gratis di Posko Respon Cepat Penanganan bantuan STB di Hotel Akmani, Jakarta Pusat, Kamis (3/11/2022). Posko ini didirikan untuk membantu warga yang kurang mampu membeli set top box untuk siaran digital.
Link Cek Penerima Set Top Box TV Digital Gratis Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Tetangga sudah menerima tapi kamu belum mendapatkan Set Top Box TV digital gratis? Coba cek daftar penerima Set Top Box TV digital pada link di bawah ini untuk memastikannya.

Seperti diketahui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan penyelenggara multikpleksing (mux) memberikan bantuan Set Top Box TV digital gratis ke masyarakat. Mereka yang berhak mendapatkan adalah yang termasuk kelompok rumah tangga miskin ekstrem yang nama dan alamatnya tercantum dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial.

Selain itu mereka terverifikasi pada data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Serta terverifikasi dan validasi oleh pemerintah kabupaten dan kota setempat.

Syarat lainnya, penerima bantuan ini juga berada di lokasi yang terdampak suntik mati TV analog, memiliki identitas diri, dan mempunyai pesawat televisi analog.

Nah bila detikers memenuhi kriteria dan persyaratan sebagai penerima Set Top Box TV digital gratis namun belum mendapatkan bantuan disarankan segera mengeceknya.

Link Cek Penerima Set Top Box TV Digital Gratis

Kamu cukup mengakses laman https://cekbantuanstb.kominfo.go.id/. Selanjutnya ikuti langkah berikut:

  1. Memasukkan NIK dan kode captcha pada kolom yang tersedia
  2. Klik "Pencarian"
  3. Jika terdaftar sebagai penerima bantuan, dapat menghubungi Call Center 159 atau mendatangi lokasi Posko Respons Cepat Penanganan Bantuan STB dengan membawa KTP dan KK asli
  4. Jika mengalami kendala dalam mengakses website, masyarakat dapat menghubungi Call Center 159 atau nomor telepon posko. Jam operasional layanan call center : Senin - Jum'at (kecuali libur nasional)vPukul 08.00 - 16.00 WIB

Selanjutnya - Kenapa Harus Beralih ke TV Digital?



Simak Video "Daftar STB TV Digital Tersertifikasi Kominfo, Harga Rp 100 Ribuan"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT