Spotify Peringatkan Aplikasi yang Transfer Musik ke Layanan Lain

Spotify Peringatkan Aplikasi yang Transfer Musik ke Layanan Lain

Josina - detikInet
Selasa, 13 Okt 2020 17:13 WIB
spotify
Spotify (Foto: Unsplash/Sara Kurfess)
Jakarta -

Spotify telah memberikan sebuah peringatan kepada aplikasi SongShift untuk menghentikan layanannya dengan mentransfser daftar musik dari layanan streaming Spotify ke layanan serupa lainnya.

SongShift sendiri adalah aplikasi yang menawarkan layanan untuk pengguna beralih dari satu layanan ke layanan lainnya dengan mentransfer daftar musik (music library).

Dilansir detiKINET dari PhoneArena, Selasa (13/10/2020) jika SongShift dan pengembang aplikasi lain yang serupa mengabaikan permintaan tersebut, Spotify telah mengumumkan akan mencabut akses SDK (Sofwarena Development KIT) atau pengembangan perangkat lunak Spotify.

Dengan kata lain, layanan streaming asal Swedia ini senang jika SongSfhit melakukan transfer ke Spotify, namun tidak dengan pengguna beralih ke pesaing seperti Apple Music dengan kemudahan yang sama.

Tapi sayangnya, saingan beratnya Apple justru menawarkan akses SDK ke SongShift dan aplikasi pihak ketiga lainnya yang memungkinkan pelanggannya untuk beralih ke dan dari Apple Music.

Seperti diketahui sebelumnya Spotify telah mengkritik keras Apple karena dinilai anti-monopoli. Spotify pun turut bergabung dengan koalisi dengan perusahaan lain yang terdampak kebijakan App Store untuk bersatu melawan Apple.



Simak Video "Kenalin Apple Music TV: Acara Musik 24 Jam Gratis"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)
Debat Capres AS