Kominfo Bikin Pelatihan, Apa Tumpang Tindih dengan Prakerja?

Kominfo Bikin Pelatihan, Apa Tumpang Tindih dengan Prakerja?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Senin, 18 Mei 2020 20:21 WIB
Kominfo
Kominfo Bikin Pelatihan, Apa Tumpang Tindih dengan Pra Kerja? (Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto)
Jakarta -

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyediakan pelatihan bidang digital sebagai bentuk penanggulangan pandemi Corona. Tidak bentrok dengan program Kartu Prakerja?

Sebelumnya, pemerintah menghadirkan Kartu Prakerja sebagai bantuan biaya pelatihan yang bertujuan mengembangkan kompetensi penerima. Program yang hampir serupa juga disediakan oleh Kominfo dan gratis.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menjelaskan, guna memastikan produktivitas masyarakat di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSSB), pihaknya membawa tiga program yang bisa dimanfaatkan masyarakat, yaitu Digital Talent Scholarship (DTS) 2020, Siberkreasi Online Class dan program pendampingan untuk para pelaku UMKM/UMi di kawasan wisata prioritas.

"Selain berbagai upaya tersebut, Kementerian Kominfo juga menyadari pentingnya memastikan produktivitas masyarakat. Untuk itulah kami menghadirkan tiga program yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia untuk mengasah pengetahuan dan keterampilan bidang digital secara online," papar Johnny dalam konferensi pers secara virtual, Senin (18/5/2020).