Selasa, 19 Nov 2019 14:40 WIB

Wawancara Eksklusif Johnny G Plate

Menkominfo Bicara Infrastruktur Sampai Urusan Blokir

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Foto: (detikcom) Foto: (detikcom)
Jakarta - Menkominfo Johnny G Plate ditunggu sepak terjangnya oleh masyarakat. Setumpuk tugas menanti, dari pembenahan infrastruktur sampai urusan blokir media sosial.

Kominfo memegang peranan vital dalam Kabinet Indonesia Maju, pemerintahan Presiden Jokowi periode kedua. Tuntutan zaman menuntut pemerintah bergerak gesit mengakomodasi segala kemajuan teknologi informasi.
Sebulan jadi menteri, Johnny berharap bisa bergerak lincah di DPR karena pernah merasakan jadi anggota parlemen. Aneka legislasi menunggu dari RUU Perlindungan Data Pribadi sampai RUU Keamanan Siber dan urusan TV digital.

Palapa Ring alias tol langit sudah siap, publik pun menunggu apa yang akan dilakukan Johnny dengan itu. Pun demikian dengan teknologi 5G yang sudah di depan mata, sementara para operator seluler sudah pasang kuda-kuda, Menkominfo sendiri bagaimana?
Digitalisasi pun faktanya sudah mengubah kehidupan ekonomi masyarakat. Startup-startup makin banyak bermunculan, Johnny pun terucap ingin Indonesia punya Hectacorn. Di sini dia akan jelaskan apakah itu mimpi atau realistis.
Menkominfo Bicara Infrastruktur Sampai Urusan BlokirFoto: detikINET/Adi Fida Rahman

Yang juga akan jadi perhatian masyarakat terhadap Kominfo adalah kewenangannya melakukan blokir media sosial dalam situasi politik yang tidak kondusif. Johnny menegaskan akan melanjutkan kebijakan blokir yang dilakukan sejak era Rudiantara tersebut. Dia akan kupas tuntas alasannya.

Simak selengkapnya dalam Wawancara Khusus Menkominfo Johnny G Plate: "Dari Infrastruktur Sampai Urusan Blokir" di detik.com, Selasa (19/11/2019).

[Gambas:Video 20detik]




(fay/fay)