Jumat, 26 Jul 2019 20:10 WIB

Menkominfo Belum Pernah Nonton Video Kimi Hime

Adi Fida Rahman - detikInet
Menkominfo Rudiantara. Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET Menkominfo Rudiantara. Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET
Jakarta - Setelah sejumlah videonya diblokir Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Youtuber Kimi Hime mengadu ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bagaimana tanggapan Menkominfo Rudiantara soal kasus ini?

Rudiantara mengaku baru mengetahui tentang kasus Kimi Hime saat Rapat Kerja dengan Komisi I DPR RI. Dalam rapat tersebut, Komisi I mengatakan dapat laporan dari Asosiasi Pengawas Penyiaran Indonesia (APPI) terkait konten Kimi Hime yang dinilai mengandung konten dewasa di channel miliknya.



"Saya belum pernah nonton. Saya malah dikasih tahu teman-teman wartawan. Ini lho isinya, ini lho gambarnya," ujarnya saat ditemui di acara konfrensi pres HUT ke-8 Blibli.com, Jakarta, Jumat (26/7/2019).

Kominfo coba menindaklanjuti aduan Komisi I DPR RI. Tapi tidak langsung memblokir, melainkan melalui pendekatan pembinaan.

Pihak Kominfo kemudian coba memanggil Kimi Hime. YouTuber ini sudah dikontak melalui email dan direct message Instagram.

"Prosedurnya kami hubungi dulu, ya kalau tidak bisa baru melangkah ke tahap berikutnya. Tidak serta merta diblokir," jelas Rudiantara.

Upaya yang dilakukan Kominfo ini tidak hanya dilakukan pada Kimi Hime. Cara yang sama juga dilakukan pada Tik Tok dan Telegram. Kominfo memanggil pihak bersangkutan untuk diajak diskusi.



"Pemerintah itu tidak represif, tidak asal suka-suka kami, kalau ada aduan tidak serta merta bisa memblokir," tegas Rudiantara.


Menkominfo Belum Pernah Nonton Video Kimi Hime


Simak Video "Fantastis! YouTuber Kimi Hime Raup Penghasilan Ratusan Juta Rupiah"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed