BERITA TERBARU
Selasa, 01 Agu 2017 13:44 WIB

Pavel Durov Bahas Telegram di Kominfo Setelah Makan Sayur Genjer

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Pavel Durov dan Menkominfo Rudiantara (dok. Rudiantara) Pavel Durov dan Menkominfo Rudiantara (dok. Rudiantara)
Jakarta - Pendiri Telegram Pavel Durov tengah berkunjung ke Indonesia untuk menemui Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Kedatangannya jelas untuk melakukan negosiasi pembukaan blokir Telegram.

"Chief, saya sedang makan siang sama Pavel Durov. Bahas kejadian kemarin di Telegram," kata Rudiantara kepada detikINET, Selasa (1/8/2017).

Sebelum pertemuan di gedung Kominfo, Rudiantara pun melancarkan diplomasi makan siang. Durov pun ternyata menyambut baik tawaran itu.

"Saya suguhi nasi hijau, bakwan jagung, gurame goreng, sayur genjer, dan udang sambal. Dia makan semua," kata Chief RA, demikian Rudiantara akrab disapa.



Hingga berita ini diturunkan, Rudiantara masih makan siang dengan pria kelahiran Rusia tersebut. Tak cuma sekadar bicara tentang normalisasi pembukaan blokir Telegram, mereka juga membahas tentang kerja sama Telegram dan Kominfo.

Rudiantara pun tak memungkiri kemungkinan Telegram untuk membuka kantor di Indonesia. "Eventually, chief. Karena ada kepentingan masyarakat, keamanan ekonomi dan sosial, yang harus kita manage," pungkasnya.

Saksikan Video Bos Telegram Pavel Durov Sambangi Kominfo di 20detik:

(rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Minggu, 27 Mei 2018 20:10 WIB
    Go-Jek kini telah resmi hadir di Gorontalo. Kehadiran layanan ini melalui kemitraan dengan para pengemudi becak motor atau yang sering disebut dengan bentor.
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.