Bukan Garena Lagi, Hak Penerbit League of Legends Diambil Riot Games

Bukan Garena Lagi, Hak Penerbit League of Legends Diambil Riot Games

ADVERTISEMENT

Bukan Garena Lagi, Hak Penerbit League of Legends Diambil Riot Games

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 09 Nov 2022 14:46 WIB
Hak penerbit League of Legends di wilayah Asia Tenggara dan Taiwan, bukan lagi dipegang oleh Garena. Riot Games sendiri yang akan meneruskan tugas penting tersebut mulai Januari 2023.
Hak penerbit League of Legends di wilayah Asia Tenggara dan Taiwan, bukan lagi dipegang Garena, tapi oleh Riot Games mulai Januari 2023. (Foto: League of Legends)
Jakarta -

Hak penerbit untuk game League of Legends di wilayah Asia Tenggara dan Taiwan, bukan lagi dipegang oleh Garena. Selaku pengembang, Riot Games sendiri yang akan meneruskan tugas penting tersebut ke depannya mulai Januari 2023.

Berdasarkan informasi yang diterima detikINET, Rabu (9/11/2022) tidak hanya game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) besutannya saja yang hak penerbitnya mereka ambil alih. Akan tetapi, raksasa video game ini juga bakal mengelola langsung permainan dengan konsep strategi bertajuk Teamfight Tactics (TF) itu.

"Kami berterima kasih atas kemitraan dan dukungan penerbitan Garena selama dekade terakhir. Upaya mereka telah membangun komunitas pemain League of Legends dan Teamfight Tactics yang luar biasa di seluruh Asia Tenggara, dan kesuksesan game ini tidak akan mungkin terjadi tanpa mereka," kata Alex Kraynov, Managing Director for APAC Riot Games.

Dari informasi yang diberikan, dengan begitu total game yang diterbitkan sendiri oleh Riot Games pun bertambah menjadi lima judul. Awalnya mereka hanya mengurusi tiga judul seperti Valorant, League of Legends: Wild Rift, dan Legends of Runeterra.

Hanya saja, sepak terjangnya sebagai penerbit League of Legends dan TFT di Asia Tenggara tak sendirian. Upaya mereka memperkenalkan dua game tersebut ke gamer, dibantu oleh Taiwan Mobile dan VNGGames, di mana masing-masing memegang wilayah Taiwan dan Vietnam.

"Kami merasa terhormat telah bekerja sama dengan Riot selama dekade terakhir untuk menciptakan pengalaman terbaik bagi para pemain, dan berharap tim ini sukses di chapter berikutnya," kata Kevin Huang, Regional Producer League of Legends Garena.

Sebagai tambahan informasi, dengan peralihan yang terjadi, Riot Games akan meluncurkan server League of Legends dan TFT terbaru. Kemudian server Garena bakal berhenti beroperasi pada Januari 2023.

Jadi masih ada waktu bagi pemain, untuk memindahkan data mereka tepat waktu. Mereka berdua saat ini sedang bekerja sama, dalam proses penautan akun yang dibuka mulai tanggal 18 November 2022.



Simak Video "Gugatan Riot Games ke Moonton soal Plagiarisme Ditolak Pengadilan AS"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT