Esports Awards 2022 Segera Digelar, Catat Jadwalnya!

ADVERTISEMENT

Esports Awards 2022 Segera Digelar, Catat Jadwalnya!

Panji Saputro - detikInet
Senin, 07 Nov 2022 14:49 WIB
Ajang penghargaan esports terbesar di dunia segera digelar. Diberi nama Esports Awards 2022, acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 13 Desember 2022.
Esports Awards 2022 Segera Digelar, Catat Jadwalnya! (Foto: esportsawards.com)
Jakarta -

Ajang penghargaan esports terbesar di dunia segera digelar. Diberi nama Esports Awards 2022, acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 13 Desember 2022.

Kemeriahannya akan diselenggarakan secara offline di Las Vegas, Amerika Serikat. Berdasarkan hasil pantauan detikINET dari situs resminya, Senin (7/11/2022), mereka menyuguhkan setidaknya 34 kategori pada tahun ini.

Beberapa di antaranya seperti Esports Team of the Year, Esports Game of the Year, Esports Mobile Game of the Year, dan masih banyak lagi. Sebagai penggemar ekosistem esports, gamer di seluruh dunia dapat turut andil dalam memberikan suara kepada para finalis.

Hal ini mengingat, penentuan pemenang sendiri tak hanya berdasarkan hasil penilaian juri saja. Akan tetapi, juga mengajak para penggemar untuk memberikan vote pada game atau player esports favoritnya.

Pada kategori Esports Mobile Game of the Year, ada beragam judul kondang yang sudah tidak asing lagi. Diisi oleh delapan game kompetitif, mereka adalah Free Fire, PUBG Mobile, League of Legends, Pokemon Unite, Arena of Valor, Mobile Legends, Call of Duty: Mobile, dan Brawl Stars.

Sedikit informasi, bahwa game battle royale besutan Garena, yakni Free Fire, berhasil menyabet gelar sebagai game mobile esports terfavorit pada tahun lalu. Saat itu, mereka telah menumbangkan pesaingnya, seperti Arena of Valor, Brawl Star, Mobile Legends, Clash Royale, PUBG Mobile, Call of Duty: Mobile, dan League of Legends Wild Rift.

Sedangkan untuk Esports Game of the Year 2021, berhasil diamankan oleh game tembak-tembakan garapan Riot Games. Valorant mampu mengalangkan sembilan game esports lainnya, termasuk saudaranya sendiri League of Legends.

Pemandangan menarik pun hadir di Esports Awards 2022. Ada wakil Indonesia yang ikut berkompetisi di kategori Esports Cosplay of the Year.

Larissa Rocherfort, cosplayer Tanah Air, diundang secara eksklusif dan menjadi finalis di ajang penghargaan esports tahun ini. Dirinya akan bersaing cosplayer lainnya, seperti LittleJem, Inastes_tears, Anaelic, Kinpatsu, Har_Fie, Skaydaddi, Peyton, Romu, dan Anna Veber.



Simak Video "Sambutan Hangat untuk Tim Esports Peraih Medali di SEA Games 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT