Baru Seminggu Rilis, FIFA 23 Dihujani Review Buruk dari Gamer

Baru Seminggu Rilis, FIFA 23 Dihujani Review Buruk dari Gamer

ADVERTISEMENT

Baru Seminggu Rilis, FIFA 23 Dihujani Review Buruk dari Gamer

Panji Saputro - detikInet
Senin, 10 Okt 2022 07:45 WIB
Baru Seminggu Rilis, FIFA 23 Mendapat Review Buruk dari Gamer
Baru Seminggu Rilis, FIFA 23 Mendapat Review Buruk dari Gamer (Foto: Steam)
Jakarta -

Game sepak bola terbaru besutan Electronic Arts (EA), resmi meluncur pada tanggal 30 September lalu. Namun sayangnya, FIFA 23 malah mendapatkan respon negatif dari tak sedikit gamer.

Hasil pantauan detikINET dari berbagai sumber, Senin (10/10/2022), FIFA 23 mendapatkan penilaian yang buruk di platform jual beli game besutan Valve, yakni Steam. Alih-alih memperoleh rating yang baik, secara keseluruhan ulasan mengarah kepada game kategori Mostly Negative, dari total 9.534 review.

Kebanyakan gamer menyampaikan, bahwa game ini memiliki banyak problem, di mana salah satunya tidak bisa dijalankan. Selain itu, sebagian penggemar merasa tidak ada perbedaan yang signifikan antara FIFA 22 dengan FIFA 23, sehingga terlihat hanya seperti copy+paste saja.

Selain itu, untuk versi PS5 game ini, turut memperoleh nilai jelek. Pada kategori User Score, FIFA 23 hanya bisa menyabet 2,3 dari 141 gamer yang memberikan kritikan.

"Game ini benar-benar sampah. Ini benar-benar permainan yang sama persis dengan sebelumnya. Multiplayer adalah sampah. FUT merupakan simulator perjudian yang mengerikan seperti biasa. Saya tidak merekomendasikan game ini sama sekali," ujar salah satu gamer di kolom komentar metacritic.

Namun menariknya, ada sudut pandang yang berbeda bila mengacu Epic Games Store. Pasalnya, FIFA 23 malah mendapatkan ulasan yang positif. Bahkan ratingnya 4,2/5, di mana rata-rata memberikan nilai 7 hingga 8 poin.

Para penggemarnya sendiri, bisa mendapatkan game ini di beberapa platform. Gamer dapat memainkannya di PlayStation, Xbox, PC, dan Nintendo.

Untuk informasi terkait detail harga yang ditawarkan EA terhadap FIFA 23, bisa langsung cek uraian berikut. Mungkin ada baiknya, sebelum memutuskan untuk memboyong game ini, bisa lihat beberapa review atau preview dari para kreator di Youtube.

Harga FIFA 23

  • PS4 dan PS5 - Rp1.409.000
  • Xbox One, Xbox Series X, Xbox Series S - (Coming Soon)
  • Steam (Standard) - Rp759 ribu
  • Epic Games Store (Ultimate Edition) - Rp1.039.000
  • Nintendo - Rp609 ribu


Simak Video "Prediksi EA Sports soal Argentina Juara Piala Dunia 2022 Jadi Kenyataan"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT