10 Perusahaan Game RI Unjuk Gigi di Tokyo Game Show 2022

ADVERTISEMENT

10 Perusahaan Game RI Unjuk Gigi di Tokyo Game Show 2022

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 16 Sep 2022 18:43 WIB
10 Perusahaan Game Lokal yang Sambangi Tokyo Game Show 2022
10 Perusahaan Game RI Sambangi Tokyo Game Show 2022 (Foto: Twitter Tokyo Game Show)
Jakarta -

Pameran dagang dan ekshibisi game terbesar di dunia, Tokyo Game Show 2022, resmi dihelat. Ada sepuluh perwakilan Indonesia yang sudah mendarat di Negeri Sakura, untuk unjuk kualitas kepada dunia.

Acaranya sendiri telah berlangsung sejak kemarin, Kamis, 15 September 2022, di Makhuhari Messe, Chiba, Jepang. Kemudian akan berakhir pada hari Minggu tanggal 18 September mendatang.

Perwakilan Indonesia yang berangkat tidak hanya diisi oleh developer game saja. Akan tetapi, termasuk publisher, service provider, dan lain sebagainya, berdasarkan informasi yang diterima detikINET, Jumat (16/9/2022).

Inilah 10 perusahaan game Indonesia di Tokyo Game Show:

  • Digital Happiness
  • Devata Game Production
  • IOTA Kreatif Media
  • Niji Games
  • Gamechanger Studio
  • Agate
  • Big Fire Studios
  • Megaxus Infotech
  • Melon Indonesia
  • VERTWO

Mereka yang berpartisipasi di Tokyo Game Show 2022, didukung oleh para stakeholder industri game Indonesia, seperti Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Kementerian Perdagangan yang diwakili Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional serta Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Osaka, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo, Jepang, dan Asosiasi Game Indonesia (AGI).

Perusahaan game Indonesia yang terpilih, akan berpartisipasi dalam sesi Business Day selama dua hari, mulai dari 15-16 September 2022. Sesi ini memfokuskan kegiatannya, untuk memasarkan produk mereka, serta mencari peluang bisnis baru dengan menggaet investor.

Sandiaga Salahuddin Uno, Menparekraf, mengaku percaya dengan kualitas para delegasi. Dia menyampaikan optimis kepada setiap partisipasi, untuk mampu menghasilkan bisnis yang bermanfaat bagi industri game di Indonesia.

"Tentunya hal ini diharapkan dapat menjadikan industri game, sebagai salah satu pilar kebangkitan ekonomi kita serta mampu membuka lapangan kerja yang lebih luas," ujar Sandiaga.

Sebagai tambahan informasi, Indonesia sudah empat kali mengikuti event Tokyo Game Show. Kali ini, mereka membawa program baru, GotGame.id: Games From Indonesia, di mana menampilkan produk serta servis game terbaik karya anak bangsa ke pentas dunia.

Untuk Tokyo Game Show 2022 sendiri digelar secara hybrid. Acara ini dihadiri kurang lebih 31.695 peserta pamer dari seluruh dunia, dan menyuguhkan sekitar 1.883 booth untuk memamerkan produk dari masing-masing peserta.



Simak Video "Indonesia Kirim 49 Delegasi ke Gamescom 2021 dan Tokyo Game Show 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT