Telkomsel Kembali Gelar NextDev 2022, Program Inkubasi Startup Digital

ADVERTISEMENT

Telkomsel Kembali Gelar NextDev 2022, Program Inkubasi Startup Digital

Dea Duta Aulia - detikInet
Rabu, 14 Sep 2022 13:40 WIB
NextDev Telkomsel
Foto: Telkomsel
Jakarta -

Telkomsel kembali menghadirkan program inkubasi NextDev 2022 #SustainBeyondExpectation, Selasa (13/9). Program tersebut bertujuan untuk memperkuat startup digital Indonesia melalui sejumlah pendampingan guna meningkatkan kemampuan dan manfaat teknologi digital.

"Sejak dihadirkan pada tahun 2015, NextDev telah memantapkan posisinya sebagai program CSR unggulan Telkomsel untuk membantu mengembangkan perusahaan rintisan tahap awal di Indonesia dalam meningkatkan kapabilitas, kompetensi, dan potensi di sektor digital," kata Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki Hamsat Bramono dalam keterangan tertulis, Rabu (14/9/2022).

Ia menuturkan pihaknya tidak segan untuk melakukan evaluasi berkelanjutan agar program tersebut bisa menghadirkan manfaat nyata bagi para startup masa kini. Khusus di tahun ini, pihaknya akan membantu membenahi fundamental startup melalui sejumlah pengetahuan dalam menjalankan bisnis.

"Salah satu transformasi yang kami lakukan yaitu mengubah fokus kami di tahun ini untuk membenahi fundamental startup, yaitu dengan lebih meningkatkan pengetahuan dan keahlian dalam menjalankan bisnis digital yang tepat dan adaptif terhadap perubahan. Dengan demikian, startup-startup Tanah Air akan memiliki pondasi yang lebih kokoh untuk dapat tumbuh secara berkelanjutan serta membuka semua potensi kemajuan dengan lebih optimal," jelasnya.

Ia menuturkan, NextDev 2022 kali ini dirancang sebagai enabler bagi startup digital tahap awal di Indonesia agar memiliki fundamental yang kuat dan tumbuh. Dengan begitu maka bisa menjadi pintu awal untuk pemberdayaan startup digital berkelanjutan yang dimiliki oleh Telkomsel seperti di antaranya Tinc sebagai wadah pengembangan (akselerator) startup, Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) yang mendukung stabilitas startup melalui investasi strategis dan kolaborasi jangka panjang.

Serta INDICO sebagai anak usaha Telkomsel yang menjadi holding company untuk generator inovasi digital yang akan membantu pertumbuhan bisnis secara terukur dengan memaksimalkan value creation dalam pengembangan produk, inkubasi bisnis, dan investasi strategis.

"Sebagai bagian dari kontribusi sosial Telkomsel dalam membuka peluang bagi para digitalpreneur melalui penguatan fundamental dalam menjalankan bisnis digital yang tepat dan adaptif," kata Saki.

Untuk rangkaian program NextDev 2022 terdiri dari NextDev Talent Scouting, NextDev Academy dan NextDev Summit. Saki menjelaskan di tahun ini, NextDev juga membuka peluang bagi startup digital di sektor game & gaming platform, Health & Education, Tourism & Creative Economy, serta Green & Clean Tech untuk ambil bagian dalam meningkatkan fundamental bisnisnya. Pendaftaran program tersebut bisa diakses di www.nextdev.co.id.

"Kami berharap program ini dapat terus mendorong peran Telkomsel dalam memperkuat dan mengembangkan ekosistem digital Tanah Air yang berkelanjutan melalui dukungan pemanfaatan seluruh aset ekosistem digital yang dimiliki. Melalui ekosistem pemberdayaan startup, Telkomsel berupaya mewujudkan ekosistem digital Indonesia yang terus berkembang, meningkatkan pembangunan ekonomi secara berkelanjutan, serta membangkitkan lebih banyak Unicorn startup digital di Indonesia," tutup Saki.

(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT