Boom Esport Lolos Kualifikasi The International 11 Dota 2

ADVERTISEMENT

Boom Esport Lolos Kualifikasi The International 11 Dota 2

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 11 Agu 2022 17:11 WIB
Boom Esport Lolos Kualifikasi The International 11 Dota 2
Boom Esport Lolos Kualifikasi The International 11 Dota 2 (Foto: Twitter Boom Esports)
Jakarta -

Boom Esports, tim esports asal Indonesia, berhasil mengalahkan Team Liquid pada laga playoff PGL Arlington Major 2022. Alhasil, mereka mampu mengumpulkan total 1.482,5 poin DPC, dan berhak melaju ke turnamen Dota 2 paling bergengsi, yakni The International.

"WE AREEEE SECURING OUR SPOT AT THE INTERNATIONAL 11!!! Terimakasih, Salamat & ຂອບໃຈ for your endless support dear Hungry Beasts. We're going to be the first Indonesian based organization to play at The International," tulis Boom Esports, seperti dikutip detikINET dari media sosial mereka, Kamis (11/8/2022).

Hasil tersebut, juga menjadikan Boom Esports sebagai perwakilan South East Asia (SEA) pertama, yang akan bertanding di The International 11. Menurut penuturan mereka, ini menjadi mimpi yang akhirnya terwujud, setelah penantian selama kurang lebih enam tahun lamanya.

Boom Esports sendiri membawa lima roster terbaik mereka, yakni JaCkky, Yopaj, Fbz, Tims, dan Skem. Sinergi dan kepiawaian kelimanya kala bermain, tidak lepas dari kepemimpinan Mushi selaku pelatih.

Kendati sudah menorehkan hasil yang amat baik di PGL Arlington Major, mereka harus bersiap untuk bisa bersaing dengan tim-tim Dota 2 terhebat dari berbagai negara. The International 11 akan dilaksanakan secara offline di Singapura.

Untuk tiket nontonnya dibagi menjadi dua jenis, yakni pertama saat playoff berlangsung dari 20 - 23 Oktober, dan kedua babak Final pada 29 - 30 Oktober mendatang.

Harga tiket playoff dibanderol senilai SGD 88 atau sekitar Rp 950 ribu, di mana menampilkan enam belas tim teratas Dota 2, bersaing mendapatkan slot di puncak acara. Sedangkan babak final dijual dengan harga lebih mahal, mencapai SGD 498 atau sekitar Rp 5,3 juta.

Meskipun cukup mahal, harga tiket final sudah mencakup dua hari pertandingan yang digelar di Singapore Indoor Stadium. Jadi, pelanggan bisa menikmatinya baik tanggal 29 atau 30 Oktober 2022.

Untuk hadiah yang ditawarkannya kali ini, belum ada kabar terbaru apakah akan semegah season sebelumnya yang mencapai, USD 40 juta atau sekitar Rp 586 miliar. Pada seri ke-11 ini, Valve sudah menyiapkan apresiasi finansial kepada seluruh partisipan senilai USD 1,6 juta atau sekitar Rp 23,4 miliar (base prize pool).

Namun nantinya, Valve akan menambahkan 25% dari pendapatan yang dihasilkan melalui penjualan Battle Pass Dota 2. Jadi, ada kemungkinan jumlahnya akan berubah dan mungkin bisa mendekati total sebelumnya atau bahkan melebihinya.



Simak Video "Kominfo: Steam, Dota 2, CS:GO dalam Proses Pendaftaran PSE"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT