Valve Ungkap Harga Tiket Nonton TI11 Dota 2 di Singapura

ADVERTISEMENT

Valve Ungkap Harga Tiket Nonton TI11 Dota 2 di Singapura

Panji Saputro - detikInet
Minggu, 07 Agu 2022 07:34 WIB
Valve Ungkap Harga Tiket Nonton TI11 Dota 2 di Singapura
Valve Ungkap Harga Tiket Nonton TI11 Dota 2 di Singapura (Foto: Dota 2)
Jakarta -

The International (TI) 11 Dota 2 segera digelar tahun ini. Valve, selaku penyelenggara, mengungkapkan harga tiket nonton secara offline di Singapura.

"The International semakin dekat, dan tiket akan mulai dijual pada tanggal 13 Agustus. Semua tiket dijual dalam satu gelombang, mulai pukul 10 AM SGT (2 AM GMT), dengan syarat satu pelanggan hanya bisa membeli maksimal lima tiket saja," ujar Valve, seperti dikutip detikINET dari situs resmi Dota 2, Minggu (7/8/2022).

Namun bila mengacu pada Waktu Indonesia Barat (WIB), maka penjualan dimulai pada pukul 9.00 WIB. Untuk tiketnya sendiri dibagi menjadi dua jenis, yakni pertama saat playoff berlangsung dari 20 - 23 Oktober, dan kedua babak Final pada 29 - 30 Oktober mendatang.

Harga tiket playoff dibanderol senilai SGD 88 atau sekitar Rp 950 ribu, di mana menampilkan enam belas tim teratas Dota 2, bersaing mendapatkan slot di puncak acara. Sedangkan babak final dijual dengan harga lebih mahal, mencapai SGD 498 atau sekitar Rp 5,3 juta.

Meskipun cukup mahal, harga tiket final sudah mencakup dua hari pertandingan yang digelar di Singapore Indoor Stadium. Jadi, pelanggan bisa menikmatinya baik tanggal 29 atau 30 Oktober 2022.

Sebagai tambahan informasi, turnamen Dota 2 terbesar di dunia ini pertama kalinya digelar di Asia Tenggara. Tepatnya di Singapura pada tahun 2022.

Selain berupaya menyabet gelar sebagai tim Dota 2 terbaik di dunia, seluruh partisipan juga berjuang memperebutkan total hadiah hingga USD 1,6 juta atau sekitar Rp 23,4 miliar. Bisa dikatakan, jumlah tersebut lebih rendah bila dibandingkan musim sebelumnya mencapai USD 40 juta atau sekitar Rp 586 miliar.

Nah untuk total partisipan yang akan bertanding, yakni 20 tim berasal dari berbagai negara. Di antaranya 12 tim lolos di Dota Pro Circuit, enam tim dari kualifikasi regional di Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa Barat, Eropa Timur, China dan Asia Tenggara, serta dua tim melalui Wildcard.

Sebelum memasuki babak playoff, akan diadakan The International Regional Qualifiers. Acaranya dimulai pada tanggal 3 - 18 September 2022, setelah patch 7.32 hadir.



Simak Video "Kominfo: Steam, Dota 2, CS:GO dalam Proses Pendaftaran PSE"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT