Echo Esports Juara FFIM 2022 Spring, Boyong Hadiah Rp 350 Juta

Echo Esports Juara FFIM 2022 Spring, Boyong Hadiah Rp 350 Juta

Panji Saputro - detikInet
Senin, 11 Apr 2022 21:13 WIB
Echo Esports Juara FFIM 2022 Spring, Raup Hadiah Rp 350 Juta
Echo Esports Juara FFIM 2022 Spring, Boyong Hadiah Rp 350 Juta (Foto: garena indonesia)
Jakarta -

Turnamen akbar Fire Fire Indonesia Masters (FFIM) 2022 Spring resmi berakhir. Echo Esports, berhasil menyabet gelar juara dan berhak membawa pulang hadiah uang senilai Rp 350 juta.

"Kami berterima kasih kepada seluruh penggemar setia, terutama Slammers (sebutan untuk penggemar Echo Esports) atas dukungan luar biasanya, dari awal hingga akhir pertandingan. Doakan kami terus agar bisa sukses di FFWS 2022 Sentosa dan membawa piala juara untuk Indonesia," ujar Christian Jonathan, pelatih Echo Esports.

Selain memperoleh apresiasi finansial ratusan juta rupiah, Echo Esports juga berkesempatan menjadi wakil Indonesia di kompetisi internasional, Free Fire World Series (FFWS) 2022 Sentosa. Di mana akan mulai melakoni laga di babak Play-Ins pada 14 Mei mendatang, dalam keterangan yang diterima detikINET, Senin (11/4/2022).

Sang kapten pun mengutarakan, bahwa persiapan mereka di ajang kompetitif tingkat dunia itu, kurang lebih serupa dengan latihan biasa namun lebih intensif. Termasuk mengevaluasi performa pada Free Fire Master League (FFML) dan FFIM sebelumnya.

"Permainan dari tim-tim negara lain, seperti Thailand juga akan kami pelajar. Kami susun strategi ketika menghadapi masing-masing tim lawan," ungkap sang kapten Echo Esports.

Sedikit informasi, sebagai tim debutan terbaik FFML Season V Divisi 1, Echo Esports, diprediksi menjadi calon juara terkuat. Di mana ini mengacu pada permainan ciamik mereka pada tiga minggu awal FFML Season V Divisi 1.

Ketika laga puncak Grand Finals FFIM 2022 Spring lalu, mereka harus berupaya cukup keras untuk memboyong gelar juara. Pasalnya, Echo Esports kembali bertemu tim-tim kuat, yang memiliki segudang pengalaman di turnamen nasional maupun internasional.

Sebagai tim terbaik Free Fire di Tanah Air, organisasi esports ini berhasil mengumpulkan total 91 poin. Hal tersebut terjadi, setelah mengalahkan tim SES Alfaink (posisi kedua), dengan 78 poin dan G Arsy Aphrodite (posisi ketiga) 72 poin.



Simak Video "Mantap! BTS Jadi Global Brand Ambassador Free Fire"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)