MPL ID Season 9 Jadi Turnamen Esports Paling Populer Selama Maret 2022

MPL ID Season 9 Jadi Turnamen Esports Paling Populer Selama Maret 2022

Panji Saputro - detikInet
Senin, 11 Apr 2022 10:15 WIB
MPL ID Season 9 Jadi Turnamen Esports Paling Populer Selama Maret 2022. Hal tersebut berasal dari laga El Clasico.
MPL ID Season 9 Jadi Turnamen Esports Paling Populer Selama Maret 2022 (Foto: Esports Charts)
Jakarta -

Beragam kompetisi game telah diselenggarakan selama semester satu tahun 2022. Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 9, menjadi turnamen esports paling popuer sepanjang bulan Maret.

Gelar tersebut diboyongnya, selama pagelaran babak reguler season, mulai dari tanggal 18 Februari hingga 10 April lalu. Di mana puncaknya berasal dari laga El Clasico, Evos Legends vs RRQ Hoshi, pada minggu ketiga hari kedua (5/3).

Dikutip detikINET dari Esports Charts, Senin (11/4/2022), pertandingan akbar itu, berhasil menarik euforia dari para penonton hingga lebih dari 1,7 juta Peak Viewers. Termasuk menempatkannya, sebagai rekor baru dalam esports pada bulan Maret.

Sengitnya pertarungan seluruh tim dalam meraih poin kemenangan pada minggu ketiga, memang cukup menggaet perhatian para pecinta Mobile Legends. Karena tidak hanya keseruan dari rivalitas abadi, antara macan putih dengan sang raja.

Tetapi juga Ada laga menegangkan dari tim yang belum memiliki usia lama di MPL ID, yakni Rebellion Zion melawan RRQ Hoshi. Permainan ciamik yang ditampilkan keduanya, mengumpulkan lebih dari 1 juta Peak Viewers pada minggu ketiga hari ketiga.

Kemudian perseteruan antar raja galaxy, Evos Legends vs Onic Esports, pada minggu ketiga hari pertama. Persaingan mencari poin untuk melaju ke babak playoff ini, mampu memancing para penonton dan mengumpulkan 826.120 Peak Viewers.

Sepertinya MPL ID Season 9 masih akan menjadi ajang bergengsi esports paling populer pada bulan April. Hal ini mengingat, bahwa turnamen yang digelar oleh Moonton tersebur, kembali memecahkan rekor baru untuk penonton online bersamaan.

"Dengan total 2,8 Jt Peak Viewers di match RRQ Hoshi vs EVOS Legends Week 8 Day 2, menjadi rekor baru jauh melebihi pertemuan mereka di Leg 1 yang menyentuh angka 1,7 Jt," tulis MPL Indonesia.

Sementara itu, kompetisi Mobile Legends terbesar di Indonesia ini, masih berlangsung hingga 24 April. Babak reguler season baru saja berakhir, dan menyisakan enam tim yang akan bersaing di playoff untuk menyabet gelar juara.

Sebagai tambahan informasi, kepopuleran MPL ID Season 9 pada bulan Maret, dibayang-bayangi oleh LCK Spring 2022, turnamen League of Legends, di posisi kedua. Di mana eksistensi mereka pada bulan ketiga, berasal dari semifinal antara DWG KIA dan Gen.G, yang meraup lebih dari 737 Peak Viewers.



Simak Video "Sambutan Hangat untuk Tim Esports Peraih Medali di SEA Games 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/afr)