Bigetron RA di PMGC 2021: Jangan Dukung Kita Aja, Tapi Juga Wakil RI Lain

Bigetron RA di PMGC 2021: Jangan Dukung Kita Aja, Tapi Juga Wakil RI Lain

Panji Saputro - detikInet
Sabtu, 27 Nov 2021 22:15 WIB
Bigetron RA di PMGC 2021: Jangan Dukung Kita Aja, Tapi Juga Wakil RI Lain
Bigetron RA di PMGC 2021: Jangan Dukung Kita Aja, Tapi Juga Wakil RI Lain (Foto: Screenshot PMGC Media Interview)
Jakarta -

Bigetron Red Aliens (RA), menjadi Runner Up di PMPL SEA Season 4 dan berhasil lolos ke kompetisi dunia, PMGC 2021. Kendati begitu, Luxxy dan kawan-kawan menyampaikan, untuk tidak hanya mendukung mereka saja, karena ada dua wakil Indonesia.

"Untuk para fans kita, dukung kami terus, selalu support apapun keadaannya dan selalu doakan. Untuk penggemar PUBG Mobile, jangan dukung kami saja, karena ada dua tim, yaitu BTR dan Genesis Dogma GIDS," kata Bigetron RA kepada detikINET, dalam acara PUBG Mobile Global Championship Media Interview.

Mereka juga mengungkapkan, keyakinannya untuk bisa menjuarai kompetisi dunia ini. Salah roster bernama uHigh pun, mengatakan kepercayannya hingga 1.000%.

"Yakin 100%. Semua pemain BTR, sudah tidak sabar ingin main PMGC 2021. Kita yakin kok, masih bisa membuktikan kita sebagai tim yang terbaik," ungkap Zuxxy.

Untuk tim yang sangat diwaspadai para pemain Bigetron RA, berasal dari China. Karena menurutnya, pemikiran mereka lebih maju, aneh dan memiliki gameplay serta meta berbeda, tidak seperti wilayah Asia dan Eropa.

Terkait mekanik permainan sendiri, Luxxy sebagai kapten menjelaskan, di mana yang diterapkan saat Scrim dan latihan, tidak akan sepenuhnya sama persis, seperti ketika menjalani laga di turnamen.

"Jadi kalau bisa dibilang main di scrim bagus, lalu di Grand Final tidak bagus, karena situasi dan mentalnya berbeda. Tapi kalau dari segi gameplay, masih banyak yang harus kita perbaiki sih," ujar Luxxy.

"Untuk strategi khusus sebenarnya tidak ada. Hanya saja, kita bisa merasakan suasana baru dari Game House kita yang baru, dengan semangat baru," tambah Zuxxy.

Para pemain kebanggaan Indonesia ini, akan bertanding di PMGC 2021 mulai tanggal 30 November - 24 Desember. Ada 40 tim dari berbagai negara, yang akan ikut bertarung memperebutkan gelar juara dan total hadiah USD 6 juta atau sekitar Rp 86,3 miliar.

Sebagai penutup, Bigetron RA menyampaikan agar jangan hanya mendukung saat di atas saja. Tetapi ketika berada di bawah, juga diberikan semangat.



Simak Video "Setelah Sempat Dicekal, PUBG Kini Bisa Diakses Lagi di India"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/afr)