Sabet Penghargaan di SEA Game Awards 2021, Ini Target Toge Production

Sabet Penghargaan di SEA Game Awards 2021, Ini Target Toge Production

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 25 Nov 2021 19:03 WIB
Sabet Penghargaan di SEA Game Awards 2021, Ini Target Toge Production
Sabet Penghargaan di SEA Game Awards 2021, Ini Target Toge Production (Foto: Steam)
Jakarta -

Developer game asal Indonesia, berhasil memborong penghargaan di SEA Game Awards 2021. Salah satunya Toge Productions, di mana permainan yang mereka garap, Coffee Talk, berhasil memboyong salah satu kategori, yaitu Grand Jury Award.

"Perasaan kami tentunya senang, karena tidak hanya membawa nama game dan studio. Tetapi juga membawa nama Indonesia di ajang ini," kata Toge Productions dalam keterangannya kepada detikINET, Rabu (24/11).

Menurut mereka, hal ini menjadi salah satu visi, untuk mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Jadi memenangkan Grand Jury Award, juga menjadi salah satu batu loncatan bagi Toge Productions, agar bisa mewujudkan misi dan visi tersebut.

"Untuk Toge Productions sebagai company, kami berharap ke depannya bisa terus mengikutsertakan game-game yang kami kembangkan dan publish, di ajang seperti ini," ujar Toge Productions.

Mereka juga berharap, dapat memenangkan penghargaan lainnya pada skala yang lebih tinggi. Tidak hanya Asia Tenggara, akan tetapi, juga di tingkat internasional.

"Kalau untuk Coffee Talk, saat ini kami sedang mengembangkan sekuel dengan judul Coffee Talk Episode 2: Hibiscus & Butterfly. Rencananya akan rilis di PC dan konsol. Target kami sudah dapat rilis di tahun 2022," ungkap Toge Productions.

Selain fokus mengembangkan sekuel, tim internal mereka juga tengah menggarap game strategi tema perang, berjudul Kriegsfront Tactics. Selain itu bekerja sama dengan Mojiken Studio dalam pengembangan permainan, yang mengambil konsep Indonesia tahun 90an, A Space for the Unbound.

"Kami saat ini juga menjalankan program bertajuk Toge Game Fund Initiative (TGFI). Di mana kami ingin membantu menyediakan dana hingga Rp 150 juta kepada pengembang game, tidak hanya di Indonesia, tetapi di seluruh Asia Tenggara," ujar Toge Productions.

Tujuannya, agar para pengembang tersebut dapat mewujudkan prototype game mereka. Diungkapkan, bahwa sudah ada enam project yang berpartisipasi dalam TGFI, di mana tiga dari Indonesia dan tiga dari Malaysia.



Simak Video "Game Indonesia 'Tirta' Bakal Tersedia di PS5"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/rns)