5 Hal Keren Ini Bisa Dilakukan dengan Teknologi Canggih OPPO Reno6 5G

5 Hal Keren Ini Bisa Dilakukan dengan Teknologi Canggih OPPO Reno6 5G

Alfi Kholisdinuka - detikInet
Selasa, 23 Nov 2021 23:00 WIB
OPPO Reno6 5G
Foto: dok. OPPO Indonesia
Jakarta -

Smartphone kini menjadi barang yang inklusif dan dimiliki banyak orang. Hal ini tak lepas dari peranan teknologi di dalamnya yang memberikan warna baru sehingga smartphone tak hanya sekedar menjadi alat untuk komunikasi bagi penggunanya saja.

Lebih dari itu, smartphone kini bisa dimanfaatkan untuk membantu memudahkan berbagai kegiatan sehari-hari manusia, termasuk menikmati hiburan. Seperti halnya pada perangkat canggih OPPO Reno6 5G yang disematkan berbagai inovasi canggih untuk mendukung aktivitas masa depan manusia dengan teknologi.

OPPO Reno6 5G dilengkapi dengan chipset MediaTek Dimensity 900 (6nm) yang dikombinasikan dengan RAM 8 GB dan ruang penyimpanan sebesar 128 GB. Baterainya yang berkapasitas 4.300 mAh sudah didukung fitur fast charging 65W SuperVOOC 2.0. Fitur ini mampu mengisi daya 100 persen dari posisi kosong hanya dalam 28 menit.

Berikut aktivitas masa depan yang sudah bisa dilakukan di OPPO Reno6 5G:

1. Kontrol Perangkat Elektronik atau Smart Home dari Jarak Jauh

Konsep rumah pintar atau smart home kini menjadi tren baru. Pada konsep ini, perangkat elektronik di rumah sudah terintegrasi dengan jaringan internet. Perangkat seperti lampu, televisi, kamera CCTV, kulkas, dan kunci pintu dapat dikontrol melalui sistem yang tersambung dengan internet of things (IoT). Perangkat-perangkat itu bisa dikendalikan dari jarak jauh, bisa dikontrol dalam genggaman.

Pengalaman smart home ini tentu akan semakin lancar dengan OPPO Reno6 5G yang sudah mendukung konektivitas jaringan 5G, kontrol rumah semakin mudah dan lancar dengan jaringan tercepat di dunia saat ini. Kamu bisa menghidupkan AC dari jarak jauh sebelum sampai di rumah. Sesampai di rumah, udara ruangan bisa langsung dingin. Bahkan, smartphone bisa pula digunakan untuk membuat jadwal rutin operasional perangkat-perangkat smart home. Canggih bukan?

2. Transaksi Keuangan Wireless

Kehadiran teknologi near field communication (NFC) pada smartphone kini memungkinkan penggunanya melakukan pertukaran data dari jarak dekat. Selain itu, pengguna juga bisa melakukan transaksi keuangan secara nontunai yang mudah dengan hadirnya fitur NFC pada OPPO Reno6 5G.

Keunggulan fitur NFC adalah pengisian dan pengecekan saldo uang elektronik. Dengan kemudahan itu, pengguna tidak perlu repot menuju mesin anjungan tunai mandiri (ATM) untuk mengisi saldo di kartu uang elektronik yang kini digunakan sebagai alat pembayaran tol dan transportasi publik.

3. Pantau Kesehatan dan Aktivitas Harian

Smartphone sudah dilengkapi teknologi sync wearable yang dapat dikoneksikan dengan perangkat jam pintar, seperti smartwatch atau smartband. Dengan teknologi ini, pengguna smartphone dapat memantau kesehatan yang terekam oleh perangkat jam pintar.

Seperti OPPO Watch yang sudah dilengkapi sensor yang dapat mengukur detak jantung dan kadar oksigen dalam darah (SpO2). Bahkan, jam pintar canggih ini juga bisa memantau tahapan kualitas tidur penggunanya. Selain itu, smartwatch juga dapat mencatat berbagai aktivitas olahraga, seperti joging, bersepeda, berenang, zumba, dan pilates.

OPPO Reno6 5GOPPO Reno6 5G Foto: dok. OPPO Indonesia

4. Menghasilkan Gambar Menarik dengan Teknologi Augmented Reality

Teknologi ini mampu menggabungkan unsur digital, baik berupa benda dua dimensi maupun tiga dimensi, dengan lingkungan nyata. Kemudian, unsur digital itu dapat diproyeksikan secara real-time. Dengan kata lain, teknologi AR dapat memvisualisasikan konsep digital dan menampilkannya di dunia nyata melalui layar smartphone. Selain itu, teknologi AR juga disematkan di game online, aplikasi navigasi, dan media sosial, seperti Instagram.

Untuk AR yang lebih imersif, dibutuhkan kamera yang mumpuni untuk bisa tampilkan hasil terbaik. Pada bagian kamera, OPPO Reno6 5G memiliki sebuah kamera depan 32 MP. Sementara kamera belakang OPPO Reno6 5G terdiri atas tiga buah kamera, yakni kamera utama 64 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Kamera OPPO Reno6 5G juga sudah didukung fitur Bokeh Flare Portrait Video, AI Highlight Video & Portrait Beautification Video. Gunakan AR jadi lebih jelas & nyata.

5. Merasakan Pengalaman Nyata dengan Teknologi Virtual Reality

Virtual reality (VR) adalah teknologi yang mampu menciptakan simulasi layaknya dunia nyata. Tak hanya melihat layar, pengguna teknologi VR juga dapat merasakan pengalaman nyata dan berinteraksi dengan dunia virtual tiga dimensi (3D).

Dengan teknologi tersebut, pengguna dapat menikmati pemandangan alam atau suasana kota yang sangat nyata dan jelas dengan menggunakan layar AMOLED dari OPPO Reno6 5G yang berukuran 6,5 inci dengan refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 180 Hz. Selain itu, VR juga bisa menyimulasikan dunia imajinasi, seperti suasana di sebuah kastil atau kerajaan dan arena game.

Dengan segala kecanggihan fitur dan spesifikasi tersebut, OPPO Reno6 5G sudah mendukung segala aktivitas digital di masa depan. Kamu bisa mengontrol peralatan elektronik smart home dari rumah, menikmati AR dan VR, dan juga mengisi ulang saldo kartu uang elektronik dengan seri Reno terbaru itu.

OPPO Reno6 5G dibanderol dengan harga Rp 7.999.000. Keduanya tersedia di OPPO Gallery, OPPO Store, dan e-commerce terkemuka. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap seputar OPPO Reno6 5G, silahkan kunjungi laman resmi OPPO dan media sosial OPPO Indonesia.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Perpaduan Lengkap Desain dan Teknologi di OPPO Reno6 Series 5G"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)