Rekomendasi 5 Game PC Ringan untuk Usir Stres & Rangsang Kreativitas

Rekomendasi 5 Game PC Ringan untuk Usir Stres & Rangsang Kreativitas

Yudistira Perdana Imandiar - detikInet
Rabu, 22 Sep 2021 23:04 WIB
Asus
Foto: Dok. Asus
Jakarta -

Bermain video game merupakan salah satu terapi pengusir stres. Sejumlah penelitian menemukan pengaruh video game terhadap kesehatan mental pemainnya.

Sebuah jurnal yang diterbitkan American Psychologist Association menyatakan bermain video game dapat menstimulasi pikiran untuk tetap fokus. Selain itu, ditemukan peningkatan kemampuan spasial pada orang-orang yang bermain game.

Bermain game akan membantu kamu untuk relaksasi dari rasa suntuk akibat pekerjaan atau rutinitas harian. Ada sejumlah game seru untuk dimainkan baik oleh para pehobi game maupun orang-orang yang hanya butuh penyegaran sesekali.

Berikut ini rekomendasi game PC berukuran kecil yang akan membantumu menyegarkan pikiran, dikutip dari pathofex.

1. Faster Than Light (FTL)

Ini merupakan jenis game real time strategy yang dapat dimainkan di PC. Dalam game ini, player bertugas mengontrol pesawat luar angkasa untuk bergerak lebih cepat dari kecepatan cahaya. Pemain dapat memilih jenis pesawat luar angkasa, beserta opsi mesin, senjata, pengendalian, dan sebagainya.

Dalam game ini, peta permainan serta tantangan yang harus dilalui akan berganti setiap peralihan ke sesi baru.

2. Elder Scrolls V: Skyrim

Game ini cocok dimainkan oleh kamu para pecinta RPG. Skyrim merupakan bagian dari waralaba game Elder Scrolls. Pada game ini, player bertindak sebagai prajurit pembasmi kawanan naga yang ingin menghancurkan dunia. Game ini menjadikan perumahan, perkotaan, gua, dan sebagainya sebagai lokasi permainan.

3. Broken Age

Broken Age adalah opsi game yang bisa menjadi favorit para penyuka petualangan. Pemain diajak untuk memecahkan teka-teki yang akan mengantarkan pada muara dari perjalanan dua karakter utama, yakni Vella dan Shay.

Kedua karakter ini digambarkan dalam dua dimensi berbeda, yakni Vella yang hidup dalam setting mitologi, sedangkan Shay berjalan dalam dunia modern. Uniknya, dalam game ini kamu bisa bertukar karakter sesuka hati tanpa harus menyelesaikan misi terlebih dahulu.

4. Portal 2

Game ini akan menstimulasi daya pikir dan kreativitas pemainnya. Game bergenre action ini mengahdirkan banyak teka-teki yang harus dipecahkan untuk mencapai level lanjutan. Pemain harus pintar-pintar menggunakan senjata untuk membuat portal yang membawa melangkah lebih jauh.

5. Minecraft

Game ini dapat dimainkan oleh semua kalangan usia, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Pemain diajak untuk berimajinasi dan mengeksplorasi kreativitas untuk menyusun dunia dari susunan blok-blok mirip lego. Game ini bisa membuat pemainnya berambisi untuk menciptakan situasi dunia yang paling seru dan menyenangkan.

Memainkan game-game seru di atas menjadi semakin maksimal dengan ASUS OLED yang dirancang untuk digunakan dalam waktu yang lama. Kenyamanan ini dihasilkan oleh eye care display yang dapat mengurangi keletihan mata saat melihat laptop.

ASUS OLED juga memiliki fitur low blue light yang mereduksi paparan cahaya biru sampai 70%, sehingga membuat mata lebih nyaman, dan juga anti-flicker yang membuat mata tidak mudah letih. ASUS OLED juga sudah bersertifikasi TUV Rheinland yang memang dikhususkan untuk kesehatan mata, sehingga tidak perlu risau saat maraton bermain game. Laptop consumer teranyar dari ASUS ini akan membuatmu nyaman selama bermain game atau pun kegiatan entertainment lainnya, sehingga dapat mengusir stress dan meningkatkan mood.

Selain itu, varian model ASUS OLED sudah ditenagai prosesor Intel® Core™ high performance generasi ke-10, dan prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru, yang akan mendukung berbagai aktivitas pengguna. Kegiatan bermain game, bekerja, mengedit video, multitasking dapat berjalan lancar dengan prosesor tersebut. Tersedia pilihan prosesor Intel Core i3, Core i5, Core i7, hingga Core i9 untuk ASUS OLED.



Simak Video "10 Orang Ini Kasih Alasan Kenapa Teknologi ASUS OLED Worth to Have"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)