Open Beta Battlefield 2042 Ditunda Hingga Oktober 2021

Open Beta Battlefield 2042 Ditunda Hingga Oktober 2021

Panji Saputro - detikInet
Sabtu, 18 Sep 2021 17:30 WIB
Open Beta Battlefield 2042 Ditunda Hingga Oktober 2021
Open Beta Battlefield 2042 Ditunda Hingga Oktober 2021 (Foto: Electronic Arts)
Jakarta -

Menyusul kabar peluncuran Battlefield 2042 yang diundur hingga November mendatang, informasi terbaru datang dari leaker game ternama, Tom Henderson, terkait penundaan open beta game ini.

"Tanggal baru untuk beta #BATTLEFIELD2042: 6 Oktober untuk akses awal dan 8 Oktober untuk open beta," tulis Henderson, seperti dikutip detikINET dari postingan di Twitter, Sabtu (18/9/2021).

Henderson mengungkapkan, tanggal-tanggal tersebut belum dibagikan kepada media atau para kreator. Kemungkinan besar, akan dikirim dalam beberapa hari ke depan.

"Tanggal yang ditemukan tersebut, berada dalam sistem internal yang tidak dapat saya bagikan. Jadi untuk saat ini, percaya padaku," tambah Henderson.

Sementara itu, pengembang sebelumnya telah mengumumkan rencana untuk membuka open beta pada bulan September. Hanya Saja, sampai saat ini, DICE Studio maupun Electronic Arts belum mengkonfirmasi detail terkait penundaan dari open beta tersebut.

Sedangkan perilisan Battlefield 2042 sendiri, agendanya pada 22 Oktober 2021, namun terpaksa ditunda peluncurannya pada 19 November mendatang.

Hal ini dikarenakan situasi pandemi yang masih berlangsung sehingga membuat semua tim bekerja keras. Mereka harus bekerja dari rumah dan tidak memungkinkan bagi mereka kembali bekerja bersama di studio.

"Membangun Battlefield untuk konsol next-gent selama pandemi telah menciptakan tantangan tak terduga bagi tim pengembang. Kami berharap tim dapat kembali ke studio bersama, saat mendekati peluncuran," tulis Oskar Gabrielson, GM DICE Studio.

Untuk tambahan baru di Battlefield 2042, ada mode yang bisa dinikmati dengan keseruan luar biasa, yakni Portal. Nantinya, pemain dapat membuat game khusus, menggunakan aset dari Battlefield 2042, Battlefield 1942, Battlefield Bad Company 2 dan Battlefield 3.

Untuk diketahui, game ini akan menyambangi beberapa platform kecuali ponsel. Tersedia di Xbox One, Xbox Series X|S, PlayStation 4, PlayStation 5, dan PC melalui Origin, Steam, dan Epic Games Store.



Simak Video "AOV Battlefield 4.0: Map hingga Tampilan Baru Abyssal Dragon "
[Gambas:Video 20detik]
(hps/rns)