Respawn dan EA Boyong Apex Legends Mobile ke Scene Esports

Respawn dan EA Boyong Apex Legends Mobile ke Scene Esports

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 20 Mei 2021 08:01 WIB
Apex Legends Mobile Segera Rilis di Android dan iOS
Respawn dan EA akan Membawa Apex Legends Mobile ke Scene Esports (Foto: ea.com)
Jakarta -

Respawn Entertainment saat ini sedang mengembangkan Apex Legends Mobile. Kabarnya, bersama dengan EA, mereka berencana membawa Apex Legends Mobile ke kancah esports.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa Apex Legends Mobile telah merilis uji coba tertutup bagi sebagian wilayah seperti India dan Filipina. Untuk sementara, game ini hanya tersedia di Android dan masih dalam tahap pengembangan hingga nanti akhirnya bisa dimainkan di iOS.

Rencana ini tercetus karena melihat begitu besar pertumbuhan dari Apex Legends sejak pertama kali rilis. Senior Vice President dan General Manager of Competitive Gaming EA, Todd Sitrin, mengatakan bahwa dia bersama dengan tim tertarik membawa Apex Legends ke ranah Esports, demikian dikutip detikINET dari The Esports Observer, Kamis (20/5/2021).

Sitrin menyampaikan bahwa EA percaya diri dengan ekosistem esports Apex Legends, meski pandemi COVID-19 menyerang tepat setelah program esports dimulai untuk game tersebut.

"Organisasi kami sangat percaya pada esports mobile. Kami berpikir ada dua peluang besar di sini, yakni Apex Legends Mobile dan FIFA Mobile," kata Sitrin.

Dia menambahkan bahwa game mobile terus menjadi bagian penting untuk portofolio EA. Lalu Apex Legends adalah kuncinya, di mana esports versi mobile game ini menjadi sesuatu yang mereka pikirkan dengan serius.

Namun perlu diingat Apex Legends Mobile dibuat khusus untuk perangkat mobile. Jadi, game ini tidak akan menampilkan cross-play dengan Apex Legends versi konsol dan PC.

Untuk saat ini, Apex Legends Mobile masih dalam tahap pengembangan dan sedang dioptimalkan agar dapat berjalan di berbagai perangkat. Untuk perilisan resminya, mereka masih belum dapat memperkirakannya.

Sementara itu, para pemain hanya dapat menikmatinya dari uji coba Apex Legends Mobile yang sedang dijalankan, itu pun hanya untuk wilayah tertentu.



Simak Video "Top 5 Group Stage CODM Garena Invitational 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)