5 Game yang Bikin Kamu Jago Atur Strategi

5 Game yang Bikin Kamu Jago Atur Strategi

Irna Gayatri - Content Writer RRQ - detikInet
Minggu, 07 Feb 2021 17:10 WIB
Game FIFA 21 untuk Playstation
Game FIFA 21 (PlayStation)
Jakarta -

Pada hakikatnya, game memang sebuah hiburan alternatif bagi para pemainnya. Namun, ada beberapa game yang bikin kamu jadi jago belajar strategi.

Untuk memenangkan beberapa game, kalian butuh kemampuan kognitif dan hebat dalam penentuan strategi. Seperti lima game yang akan dibahas kali ini, di dalamnya tidak hanya menghadirkan hiburan, namun juga keseriusan untuk bertanding secara kompetitif.

1. FIFA 21

FIFA 21FIFA 21 Foto: EA

Game sepak bola yang satu ini sangat membutuhkan strategi layaknya di dunia nyata. Kalian tidak hanya menggiring dan memasukkan bola ke gawang, di dalam prosesnya kalian juga harus mengatur strategi dengan matang. Dari pengaturan posisi pemain, formasi yang paling tepat untuk melawan musuh, sampai strategi pengumpanan agar bola bisa langsung diteruskan ke gawang.

Semua hal tersebut harus kalian pikirkan matang-matang di awal. Seperti yang dikatakan oleh Eggsy. Buat yang belum tahu, Eggsy merupakan punggawa dari tim RRQ untuk divisi FIFA dan telah mencetak banyak gelar juara. Dari sebuah wawancara eksklusif, Eggsy mengatakan bahwa ketika bertanding pada PlayStation League Asia 2018, dirinya benar-benar harus putar otak agar jadi juara.

2. Magic Chess

Sub-game di dalam Mobile Legends ini juga merupakan permainan yang bisa mengasah kemampuan kalian dalam mengatur strategi. Soalnya, Magic Chess memang menuntut pemain untuk mengatur lini hero sesuai dengan sinergi dari yang mereka miliki. Selain itu, posisi tiap hero juga harus jadi pertimbangan agar bisa memenangkan pertandingan.

Magic Chess juga membuat kalian harus memfokuskan diri untuk mengamati musuh. Melihat sinergi apa yang mereka gunakan, kemudian Hero mana yang akan jadi ancaman bagi kalian. Dari semua poin tersebut, kalian bisa melatih langkah-langkah pasti untuk mengatur strategi.

3. DotA 2

Game Dota 2Game Dota 2. Foto: (Steam)

Game lima lawan lima dari Valve ini memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi betapa sulitnya untuk dimenangkan. Selain punya skill yang tinggi, kalian juga harus memiliki strategi matang sejak melakukan pemilihan hero. Soalnya di dalam game MOBA, drafting adalah langkah pertama menuju kemenangan. strategi pemilihan lima hero ini akan jadi hal yang paling krusial.

Di dalam game kalian juga harus mengatur strategi soal gameplay yang akan dimainkan. Ketika teamfight pun perlu ada persiapan siapa yang menjadi inisiator serangan, siapa yang menjaga rekan tim yang lain. Kekompakan tim tentunya dibutuhkan ketika memainkan DotA 2.

Halaman selanjutnya: Clash of Clans dan Yu-Gi-Oh!...