Mengejutkan, Messi Terdepak dari FIFA 21 Team of the Year

Mengejutkan, Messi Terdepak dari FIFA 21 Team of the Year

Fino Yurio Kristo - detikInet
Sabtu, 23 Jan 2021 11:00 WIB
FIFA 21 Team of the Year
FIFA 21 Team of the Year. Foto: EA Sports
Jakarta -

Seperti tahun-tahun sebelumnya, EA Sports mengumumkan siapa saja pesepakbola yang masuk dalam FIFA 21 Team of the Year. Yang mengejutkan adalah untuk pertama kalinya, tidak ada megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Seperti dikutip detikINET dari Metro, Sabtu (23/1/2021), sebanyak 70 pesepakbola terbaik dinominasikan dan para fans diminta melakukan voting untuk menentukan siapa saja yang pantas terpilih.

Menurut EA Sports, lebih dari 8 juta voting telah dilayangkan untuk mencari 11 pemain terbaik FIFA 21 Team of the Year. Pemilihan semacam ini telah berlangsung sejak dikeluarkannya video game FIFA 09.

Sejak saat itu, Lionel Messi selalu masuk dalam pilihan terbaik, kecuali tahun ini. Mengisi posisi penyerang untuk FIFA 21 Team of the Year adalah Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski dan Kylian Mbappe.

Kemudian mengisi daftar 11 pemain adalah Manuel Neuer sebagai kiper, Trent Alexander-Arnold, Sergio Ramos, Virgil van Dijk serta Alphonso Davies di barisan pertahanan, dan Kevin de Bruyne, Bruno Fernandes dilengkapi Joshua Kimmich mengisi formasi tengah.

Bisa jadi Messi berada di posisi 12 dalam daftar ini, yang biasanya nanti juga akan diumumkan oleh EA Sports. Ia telah mencetak 14 gol selama musim ini, akan tetapi memang prestasi Barcelona sedang merosot sehingga voting untuk Messi mungkin tidak sebanyak sebelumnya.

Pesaing abadi Lionel Messi, Cristiano Ronaldo telah 10 kali berturut-turut masuk dalam tim ini sehingga dia memegang rekor sebagai pemain yang paling banyak jadi Team of the Year versi FIFA.



Simak Video "Modal Bagus Barcelona Usai Kalahkan Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)