Ini Persiapan Team RRQ Jelang Musim Kompetisi Baru 2021

Ini Persiapan Team RRQ Jelang Musim Kompetisi Baru 2021

Irna Gayatri - Content Writer RRQ - detikInet
Senin, 04 Jan 2021 08:43 WIB
CEO Team RRQ Adrian Pauline
CEO Team RRQ, Andrian Pauline (Foto: Team RRQ)
Jakarta -

Memasuki tahun 2021, musim kompetisi baru esports pun sudah di depan mata. Tentunya persiapan telah dilakukan oleh berbagai tim esports Tanah Air, salah satunya Team RRQ.

Di ranah Mobile Legends, MPL Season 7 kemungkinan besar akan dimulai setelah M2 berakhir. Selanjutnya, disusul dengan MPL Season 8 pada pertengahan tahun.

Sementara itu, di ranah PUBG Mobile, setelah PUBG Mobile Global Championship Season 0 selesai pada 24 Januari 2021 mendatang, pada 2021 juga akan ada PMPL Southeast Asia hingga World League East. Selain itu, masih banyak lagi turnamen-turnamen besar dari game lainnya, seperti Free Fire hingga FIFA.

CEO Team RRQ, Andrian Pauline, mengungkapkan bahwa kesehatan menjadi yang utama dalam mempersiapkan Team RRQ menjelang musim kompetisi baru. Mengingat masa pandemi masih belum berakhir, kesehatan para anggota tim tetap harus dijaga dan menjadi prioritas.

"Terkait jadwal latihan, tidak ada penambahan jadwal latihan khusus. Justru, porsi latihan dikurangi sedikit agar para pemain bisa lebih banyak istirahat dan menjaga kesehatan," ujarnya.

Sebagai informasi, Team RRQ juga baru saja menyambut 2 pemain baru pada awal Desember 2020, yaitu RRQ Warlord dan RRQ Psychoo. Dengan kata lain, akan ada pemain baru di musim mendatang dan berarti ada perubahan strategi dalam roster.

Mengenai hal ini, Andrian membenarkan bahwa keduanya memang dipersiapkan untuk musim mendatang. RRQ Psychoo untuk M2 dan MPL Indonesia Season 7, sedangkan RRQ Warlord untuk memperkuat RRQ Sena di MDL Indonesia Season 3.

Hal ini diakuinya sebagai strategi untuk mempertahankan pencapaian yang sudah maksimal di musim sebelumnya. RRQ Hoshi menjadi juara MPL Indonesia Season 5 dan Season 6 berturut-turut pada 2020 lalu. Dengan begitu, beban mereka di musim selanjutnya akan lebih berat lagi untuk mempertahankan gelar juara.

Selain itu, RRQ Sena yang di MDL Indonesia Season 2 menjadi 1st Runner-Up masih bisa terus melaju lebih kencang lagi dan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Tentunya, target selanjutnya adalah menjadi juara.

*Artikel ini merupakan kerja sama antara detikINET dengan Team RRQ.



Simak Video "Belum Optimal, Bos RRQ Dorong Pemerintah Benahi Ekosistem eSports"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)