16 Finalis PMGC Season Zero Perebutkan Rp 28 Miliar di Dubai

16 Finalis PMGC Season Zero Perebutkan Rp 28 Miliar di Dubai

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 01 Jan 2021 20:29 WIB
PUBG Mobile
Foto: Dok. PUBG Mobile
Jakarta -

PUBG Mobile Global Championship (PMGC) Season Zero babak League akhirnya selesai dengan 16 tim yang lolos sebagai finalis.

Setelah melewati berbagai pertandingan selama empat minggu, ke-16 tim yang menjadi finalis tersebut bakal berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab pada Januari mendatang, di mana mereka akan menghadapi babak final di PMGC 2020 Finals.

Dari 16 tim itu ada enam tim yang berasal dari Asia Tenggara, di mana dua di antaranya berasal dari Indonesia, yaitu Bigetron Red Aliens dan Aerowolf Limax. Mereka akan memperebutkan prize pool sebesar USD 2 juta atau sekitar Rp 28 miliar pada babak final tersebut.

Pada 21-24 Januari 2021, PMGC Grand Finals akan disiarkan secara langsung ke seluruh dunia dari Dubai dan didukung oleh Departemen Pariwisata dan Pemasaran Dubai (Dubai Tourism) serta Dewan Olahraga Dubai.

Meski tidak dibuka untuk umum, acara offline ini menyediakan para tim dengan arena yang setara, mencegah terjadinya keadaan yang merugikan akibat ping yang tinggi pada puncak program esports PUBG Mobile tahun ini.

Prize pool dari PMGC Finals yaitu sebesar USD 2 juta, juga merupakan yang terbesar dalam sejarah PUBG Mobile dalam satu turnamen hingga saat ini. PMGC 2020 Finals dapat ditonton di channel YouTube, Facebook, dan Twitch PUBG Mobile Esports Indonesia.

"Pariwisata Dubai terus bekerja sama dengan perusahaan global untuk menyoroti keragaman daya tarik kota dan destinasi tujuan melalui konsep yang kreatif, sehingga menarik dan mendorong wisatawan global untuk mengunjungi Dubai. Pemilihan Dubai sebagai lokasi Grand Finals PMGC merupakan cerminan dari kemitraan kami yang kuat dengan PUBG Mobile, dan lebih jauh akan meningkatkan posisi Dubai sebagai pusat esports terkemuka di dunia," ujar Issam Kazim, CEO Dubai Corporation for Tourism and Commerce Marketing (DCTCM).

"Dengan fokus pada keberlanjutan inovasi selama masa-masa menantang ini, Dubai Tourism berterima kasih atas kerja sama yang diberikan oleh mitra kami untuk membantu Dubai mempertahankan posisinya sebagai tujuan wisata, serta menjadi kota bagi penggemar esports di seluruh dunia," tambahnya dalam keterangan yang diterima detikINET.

Pada PMGC League (24.11−20.12.2020), Four Angry Men (4AM) menyelesaikan babak League di posisi teratas, berkat penampilan luar biasa selama pertarungan yang intens, diikuti oleh Bigetron Red Aliens di posisi kedua dan RRQ Athena di tempat ketiga.

Selama empat minggu Super Weekends, tim SEA telah menunjukkan penampilan yang spektakuler dan menutup minggu terakhir dengan pencapaian tertinggi, yaitu 6 tim memasuki final: Bigetron Red Aliens, RRQ Athena, Secret Jin, POWER888 KPS, Aerowolf Limax dan Team Secret dari Malaysia, dibandingkan dengan region lainnya yaitu 2 tim dari South Asia, 1 tim dari Americas dan 4 tim dari EMEA.

"Kami sangat senang dapat menyelenggarakan PMGC Finals di Dubai. Setelah mengadakan PMGC League secara online, kami ingin memberi penghargaan kepada finalis dan pemain kami dengan sebuah turnamen yang cocok bagi para juara yang menginspirasi," ujar James Yang, Director of PUBG Mobile Global Esports

"Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan DCTCM dan DSC untuk menutup tahun ini yang merupakan tahun pemecahan rekor esports PUBG Mobile dengan turnamen offline. Meskipun acara final ini tidak terbuka untuk umum secara offline karena situasi pandemi, kami tetap ingin memberikan yang terbaik. PMGC Finals akan menjadi acara terbesar kami, menunjukkan skala dan kekuatan mobile esports," tambahnya.



Simak Video "Rich Brian Siap Kolaborasi Bareng PUBG Mobile"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/rns)