PS5 Meluncur, PS4 Pro Akan Dimatikan?

PS5 Meluncur, PS4 Pro Akan Dimatikan?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 21 Des 2020 12:47 WIB
ps4 pro 2tb bodi transparan
PS5 Meluncur, PS4 Pro Akan Dimatikan? Foto: PlayStation
Jakarta -

PlayStation 5 resmi diluncurkan Sony pada bulan November lalu. Tidak lama kemudian, muncul spekulasi bahwa PS4 Pro akan segera dimatikan.

Ini terlihat dari listing di toko online PlayStation Direct yang mengatakan stok PS4 Pro saat ini sedang kosong dan Sony tidak memiliki rencana untuk menyetok ulang produk ini di masa depan, seperti dikutip detikINET dari Tom's Guide, Senin (21/12/2020).

Listing untuk PS4 Slim yang merupakan model paling rendah juga tertulis 'out of stock' tapi tidak ada indikasi bahwa Sony tidak akan menambah lebih banyak stok di masa depan.

Menghilangnya PS4 Pro dari situs Sony menimbulkan spekulasi bahwa konsol ini akan dihentikan produksinya mengingat PS5 telah diluncurkan dan permintaannya sangat tinggi.

Sony belum mengonfirmasi bahwa mereka berencana menghentikan produksi PS4 Pro, tapi keputusan ini tidak akan begitu mengejutkan. PS4 Pro saat ini dihargai USD 399 di AS, harga yang sama dengan PS5 Digital Edition.

Gamer yang ingin membeli konsol generasi terbaru di tahun 2021 tentu akan lebih memilih PS5 edisi digital, atau menambah USD 100 untuk membeli PS5 dengan disk drive. Tapi jika mereka kesulitan mendapatkan PS5 yang langka bisa membeli PS4 reguler yang dilepas dengan harga USD 299.

Microsoft sendiri pada awal tahun ini sudah mematikan Xbox One X, yang levelnya setara dengan PS5, dan Xbox One S All-Digital Edition. Saat ini mereka hanya menjual Xbox One S, Xbox Series X dan Xbox Series S.

Ada kemungkinkan Sony akan tetap memproduksi PS4 Pro tapi hanya akan dijual lewat peritel. Setelah itu toko resmi Sony hanya akan fokus menjual PS4 dan PS5, apalagi saat ini permintaan untuk PS5 masih terus tinggi.



Simak Video "Perilisan PS5 di India Terhalang Masalah Merek Dagang"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)