Gokil! Pencuri Pakai Taktik Film The Fast and The Furious Gondol PS5

Gokil! Pencuri Pakai Taktik Film The Fast and The Furious Gondol PS5

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 10 Des 2020 07:19 WIB
PlayStation 5
Foto: Sony Interactive Entertainment
Jakarta -

Masih ingat aksi Dominic Torretto yang diperankan Vin Diesel bareng timnya mencuri dari truk kontainer di film The Fast and The Furious? Nah taktik tersebut digunakan segerombolan pencuri PlaySatation (PS)5.

Dilansir dari The Times, pihak berwenang Inggris melaporkan adanya peningkatan aksi pembobolan truk pengangkut atau dikenal istilah rollover. Aksi yang melibatkan geng pencuri itu berupaya menggondol konsol anyar Sony.

Dalam aksinya para geng menggunakan setidaknya tiga mobil yang melaju dengan kecepatan hingga 50 mph. Satu mobil bertugas menghalangi laju truk dari depan. Satu mobil mengawal dari samping.

Sementara mobil bagian belakang bertugas membobol bagian belakang truk. Seorang anggota geng melompat ke truk melalui sunroof. Menggunakan linggis, dia menjebol bagian belakang dalam truk.

Setelah berhasil membuka pintu kargo belakang, sang pencuri mulai melempar barang ke mobil bagian belakang.

undefinedIlustrasi pencurian PS Foto: The Gamer

Polisi Inggris dilaporkan telah mengeluarkan peringatan kepada perusahaan pengangkutan atas taktik tersebut lantaran aksi kejahatan tersebut telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir.

Selain itu beberapa penggerebekan dicurigai terjadi karena para penjahat diberi tahu ke mana truk tersebut membawa barang-barang mahal.

"Seseorang harus tahu kapan dan di mana kendaraan itu berada dan tidak mungkin sembarangan Anda akan menyerangnya," kata mantan manajer keamanan di Road Haulage Association yang tidak disebutkan namanya. "Seseorang telah memberi petunjuk."

Aksi rollover telah digunakan oleh geng kejahatan untuk membajak truk selama bertahun-tahun. Pada 2012, polisi Rumania sempat merilis video mencengangkan yang menunjukkan upaya merampok truk saat melaju di jalan raya dalam kegelapan.

[Gambas:Youtube]



Simak Video "Perilisan PS5 di India Terhalang Masalah Merek Dagang"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)