Apes! Beli PS5 Mahal-mahal, Dapatnya Tisu Toilet

Apes! Beli PS5 Mahal-mahal, Dapatnya Tisu Toilet

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 01 Des 2020 20:40 WIB
Tipuan PS5
Beli PS5 dapatnya tisu toilet. Foto: Mirror
London -

Sudah tak sabar ingin bermain di PlayStation 5 atau PS5, gamer ini begitu gembira lantaran merasa berhasil membelinya. Wajar saja, PS5 laris manis sehingga stoknya sedikit, itupun biasanya cepat habis. Namun ternyata nasibnya apes.

Robert Russell yang bermukim di Corby, Inggris, berhasil mengamankan satu unit PS5 di sebuah toko online yang menggelar lapaknya di Amazon. Ia pun mengeluarkan uang 450 poundsterling untuk membeli konsol terbaru dari Sony tersebut.

Tapi begitu paket sampai di rumahnya, betapa terkejut Russel lantaran tidak ada PS5 di dalamnya. Paket itu berisi dua paket tisu toilet, tisu dapur, kertas A4 serta kipas angin kecil. Russel pun tak habis pikir.

"Padahal aku sudah menunggu di meja dengan laptopku selama 2 jam, refresh setiap 10 detik agar punya peluang untuk membeli PS5. Ketika aku menyelesaikan pembelian, aku sungguh gembira, aku tidak bisa percaya bisa mendapatkannya," kata Robert yang dikutip detikINET dari Mirror, Selasa (1/12/2020).

"Aku adalah satu-satunya dari semua temanku yang bisa memperolehnya. Bahkan teman yang duduk di sampingku dan melakukan hal yang sama tidak dapat. Aku sungguh bahagia dan tak sabar menunggu PS5 datang," tambahnya.

Pada hari pengiriman, Russel menanti di rumah bersama ibunya. Tapi ia menerima pesan bahwa pengiriman tertunda karena tidak ada penerimanya, padahal jelas ia berada di rumah. Russel pun menghubungi Amazon karena tak sabar lagi. Ia ingin PS5 itu segera dikirim.

Akhirnya bel rumahnya berbunyi dan sampailah paket itu. Russel buru-buru membukanya, namun kaget dengan apa yang dilihatnya. Isinya seperti telah disebutkan, bukan PS5 melainkan tumpukan kertas dan tisu. Kecewa berat, ia menghubungi Amazon dan untungnya bisa mendapatkan refund. Sepertinya, ada penipuan dari pihak toko.

"Saya bayar mahal untuk tisu toilet. Tokonya tampak bagus dan terpercaya, ternyata tidak," kata Russel. Maka, ia masih harus bersabar lagi untuk mendapatkan PS5.

Sebelumnya, sejumlah konsumen Amazon di Inggris juga mengeluhkan mereka tak mendapatkan PS5 yang mereka pesan dari Amazon. Pesanannya itu memang datang dengan dus PS5, namun isinya berubah, dari mulai sekarung beras, makanan kucing, sampai penanak nasi. Amazon pun menggelar investigasi.



Simak Video "Perilisan PS5 di India Terhalang Masalah Merek Dagang"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)