Amazon Pecat Kurir yang Coba Bawa Kabur PS5

Amazon Pecat Kurir yang Coba Bawa Kabur PS5

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 27 Nov 2020 12:45 WIB
PS5
Amazon Pecat Kurir yang Coba Bawa Kabur PS5 Foto: YouTube
Jakarta -

Amazon memecat seorang kurir yang tertangkap kamera CCTV saat mencoba membawa kabur PlayStation 5 milik pelanggan.

Aksi tersebut direkam oleh CCTV yang berada di depan rumah keluarga Jenni Walker yang tinggal di Bicester, Inggris. Walker membeli PS5 dari Amazon sebagai hadiah ulang tahun ke-16 untuk putranya.

Dalam rekaman CCTV yang dibagikan suaminya lewat Twitter, terlihat seorang kurir yang sedang mengantarkan beberapa pesanan ke tetangga Walker.

Tidak lama kemudian ia menurunkan kotak besar seukuran kotak PS5 dari belakang mobil vannya, lalu dimasukkan kembali ke mobilnya dan langsung mengendarai mobilnya tanpa mengantarkan paket itu.

Dikutip detikINET dari Eurogamer, Jumat (27/11/2020) Walker awalnya menghubungi customer service Amazon dan mengikuti proses yang sama seperti konsumen Amazon lainnya yang tidak pernah menerima PS5 pesanannya.

Amazon awalnya mengatakan mereka akan menginvestigasi insiden tersebut dan akhirnya menawarkan untuk mengembalikan dana (refund) milik Walker. Tapi ia menolak refund karena berharap Amazon akan mengganti konsol yang hilang tersebut, meski akhirnya tidak berhasil.

Walker juga ditawari gift card dengan nominal 5 Poundsterling, yang kemudian dinaikkan menjadi 50 Poundsterling. Tapi kompensasi ini tentu tidak cukup mengingat harga PS5 di Inggris adalah 450 Poundsterling dan merupakan produk yang langka karena susah dicari.

Putri Walker kemudian mendatangi depot pengiriman Amazon di dekat rumahnya dan menunjukkan rekaman CCTV kepada bos di tempat tersebut yang berhasil mengidentifikasi kurir tersebut sebagai anak buahnya dan akan memecatnya.

Amazon juga langsung memutuskan hubungan dengan kurir tersebut yang bekerja di perusahaan kontrak independen.

"Kami memiliki standar tinggi untuk penyedia layanan pengiriman kami dan bagaimana mereka melayani konsumen. Rekan pengiriman tersebut tidak akan lagi mengirimkan atas nama Amazon," kata Amazon dalam keterangannya kepada Oxford Mail.

Pengiriman PS5 di Inggris yang dipesan lewat Amazon memang sedikit bermasalah. Banyak pembeli PS5 yang mengeluh tidak pernah menerima pesanannya dan malah diganti dengan produk seperti sekarung beras, makanan kucing dan penanak nasi.



Simak Video "Bongkar Jeroan Ajaib PlayStation 5"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)